4 Pilihan Merk Flow Meter Solar Terbaik

Diposting pada 8 April 2021

Bagi pelaku industri, penggunaan Flow Meter solar sangat dibutuhkan untuk mempermudah pekerjaan. Bidang industri yang menggunakan alat ini diantaranya ialah transportasi, manufaktur dan industri lainnya. 

Lalu, apa yang dimaksud dengan Flow Meter dan apa fungsi alat ini? Flow Meter berfungsi untuk mengetahui apakah ada aliran material berupa powder, gas atau liquid pada jalur aliran. 

Terdapat berbagai macam jenis Flow Meter, salah satunya ialah Flow Meter solar atau dikenal juga dengan fuel meter.  Salah satu kegunaan alat ini yang cukup sering digunakan ialah mengukur cairan atau udara dalam satu tempat. 

Misalkan untuk transaksi minyak yang dilakukan antara 2 perusahaan dengan kuantitas tersebut. Sebelum dilakukan proses jual beli, maka minyak tersebut akan diukur dengan menggunakan Flow Meter. 

Terdapat fungsi lain Flow Meter yang tak kalah penting seperti menentukan biaya dalam pekerjaan, mengetahui performa pompa, hingga mengetahui sisa cairan. 

Pentingnya kegunaan Flow Meter membuat pengguna harus memilih Flow Meter solar yang bagus. Berikut ini ialah rekomendasi Flow Meter yang bisa Anda pilih 

  • OGM Flow Meter Solar 

Rekomendasi merk pertama ialah OGM Flow Meter Solar yang cocok digunakan untuk pemakaian dengan skala ringan. Terdapat beberapa ukuran dari alat ini mulai dari 1 inch hingga 2 inch

Bahan produk ini menggunakan full alumunium yang berkualitas. Produk ini rotor tahan tekanan tinggi dapat dapat menggunakan counter digital atau mekanik. 

OGM Flow Meter ini bisa digunakan di berbagai lokasi mulai dari pabrik hingga mesin genset. Dapat di-install secara vertikal maupun horizontal, produk ini memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan merk lainnya. 

  • Flow Meter Flow Control DN25

Flow Meter dari merk Flow Control dibuat khusus untuk flow kecil. Dibuat dengan sistem oval gear rotor, produk ini mampu memiliki presisi akurasi 0.5%. 

Terbuat dari alumunium, Flow Meter ini diproduksi pada pabrik yang sudah memiliki sertifikat ISO dengan standar internasional. 

Ukurannya sangat kecil karena memang cocok digunakan untuk mengukur aliran yang kecil. 

  • Flow Meter Macnaught 

Flow Meter solar terbaik selanjutnya berasal dari merk Mcnaught yang merupakan merk ternama asal Australia. 

Produk ini memiliki kualitas yang baik dengan ukuran Flow Meter yang ringan, sehingga proses instalasi menjadi lebih mudah. Terdapat beberapa Flow Meter solar yang tersedia diantaranya Mcnaught Flow Meter 1.5 Inch M40. 

Terbuat dari bahan yang berkualitas, produk ini mampu mengukur cairan hingga 1000 CPS. Flow Meter ini juga mampu bekerja sampai tekanan 260 PSI. 

Flow Meter Mcnaught mampu mengukur berbagai bahan bakar mulai dari solar, minyak tanah, bensin dan jenis minyak berat lainnya. 

  • Flow Meter Tokico

Satu lagi merk ternama yang mengeluarkan produk pengukuran cairan. Tokico adalah merk yang cukup terkenal dan salah satu produk yang paling dicari di Indonesia. 

Alasannya ialah karena kualitas yang dimiliki sangat baik dengan harga yang terjangkau. Produk asal Jepang ini juga memiliki tingkat akurasi 0.5% dan memiliki pertahanan yang bagus terhadap tekanan rendah. 

Jika Anda membutuhkan Flow Meter gunakanlah merk yang terpercaya untuk mendapatkan produk berkualitas. 

Bagi Anda yang sedang mencari Flow Meter Solar pilihlah merk rekomendasi yang telah disebutkan sebelumnya. Selamat mencari produk terbaik!