5 Rekomendasi Flow Meter Solar Murah Berkualitas Jempolan

Diposting pada 4 June 2021

Anda sedang mencari produk flow meter solar yang bagus tapi harganya murah? Kami punya list produk terbaik yang cocok untuk Anda. Brand yang akan kami bahas di sini sudah terbukti kualitasnya dan cocok untuk berbagai kebutuhan.

Berikut list produk flow meter solar terbaik berkualitas CE (European Certified), lengkap dengan spesifikasinya:


1. Fill Rite Series 800 Ukuran 1 Inch

Anda bisa menggunakan Fill Rite 800 untuk kebutuhan internal. Fill Rite Series 800 tidak cocok untuk kebutuhan jual beli seperti bensin, kerosin, minyak dan lainnya.

Produk ini memiliki tekanan maksimum mencapai 50 PSI. Selain itu juga memiliki kapasitas yang mencapai 19 hingga 76 LPM. Cara kerja flow meter solar ini pun mudah dipahami dan enak dibaca.

Bobot barang ini pun terbilang ringan dan juga gampang sekali diinstal. Artinya, Anda bisa menggunakannya dengan mudah. 

Series 800 memiliki tingkat akurasi yang tergolong sangat baik. Tingkat akurasinya kurang lebih sebesar 1%. Akurasinya pun bisa di-adjust sesuai dengan keinginan Anda.

2. TCS Ukuran 2 Inch

Jika Anda sedang mencari flow meter solar 2 inch, maka produk dari TCS ini cocok menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menggunakannya untuk mengukur cairan minyak, bensin, fuel, dan oil.

TCS memiliki akurasi yang bagus, yaitu 0,1% hingga 0,2%. Sangat cocok untuk kebutuhan internal maupun untuk transaksi harian.

Anda bisa mengaplikasikan TCS pada ukuran suhu yang beragam. Pasalnya, TCS adalah alat yang bisa mengukur pada suhu 40 hingga 71 derajat celcius.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya pada tingkat Kekentalan yang berbeda-beda. Tingkatannya mulai dari 30 hingga 1.500.000 SSU. Artinya, baik cairan encer maupun kental, semua bisa diukur.

3. Digital Turbine DN40   

Flow meter DN40 adalah produk yang terbilang sudah sangat modern. DN40 sangat cocok untuk pengguna yang tidak mau repot saat proses instalasi.

DN40 juga merupakan tipe flow meter plug and play. Meski dikemas dalam balutan modern dan digital, harganya tetap terjangkau.

DN40 adalah produk yang terbilang sangat ringan. Cocok untuk Anda yang ingin alat dengan tingkat akurasi yang bagus. 

Tingkat akurasinya mencapai 1% hingga 1,5%. Meskipun ukurannya kecil, namun DN40 mampu menahan tekanan sampai 20 bar.

Anda bisa menggunakan DN40 untuk mengukur cairan seperti heavy oil, light oil, solar, bensin, dan biodiesel. Menariknya lagi, produk ini memiliki ketahanan baterai hingga 9.000 jam.

4. Fill Rite Series 900 Ukuran 1,5 Inch

Jika Anda ingin alat yang mudah dibaca, Fill Rite 900 adalah jawabannya. Pasalnya, produk ini memiliki ukuran angka yang besar.

Anda bisa menggunakan Fill Rite 900 untuk berbagai kebutuhan proyek internal. Artinya alat ini kurang cocok untuk kebutuhan jual beli karena tingkat akurasinya tidak pas untuk kebutuhan tersebut.

Selain bisa digunakan untuk mengukur solar, Anda juga bisa memakainya untuk mengukur diesel, hingga bahan bakar.

Fill Rite 900 memiliki tingkat akurasi kurang lebih 1% hingga 2 %. Sedangkan untuk kapasitasnya sendiri bisa mencapai 23 hingga 150 liter per menit dengan tekanan maksimum 50 PSI.

5. Macnaught 1 Inch FO25-3S4

Flow meter yang satu ini dibuat dari full stainless steel yang menjadikannya kuat dan tahan lama. Alat ini memiliki kapasitas sebesar 12 hingga 120 LPM dengan tekanan maksimal 3.4 MPA.

Anda bisa memilih Mcnaught untuk mengukur cairan dengan kekentalan yang rendah maupun tinggi. Produk ini juga tahan terhadap tekanan tinggi karena dibuat dari stainless steel yang kuat.

Produk ini juga bisa di-pair dengan digital counter maupun electronic. Anda bisa memanfaatkan produk ini untuk solar, bensin, hingga jenis heavy oil.

Silahkan Anda pilih salah satu dari 5 produk flow meter solar di atas sesuai kebutuhan. Untuk pembelian, Anda bisa langsung memesannya di PT. Ferindo Energi Instrumen. Di sini Anda bisa mendapatkan semua produk di atas dengan garansi 1 tahun.