Flow Meter LC M40 Hadir dengan Berbagai Keunggulan

Diposting pada 13 April 2021

Flow Meter Liquid Control (LC) adalah alat ukur cairan dalam kondisi mengalir, khususnya untuk mengukur aliran solar, bensin, dan bahan bakar lainnya. Tipe Flow Meter LC M40 adalah salah satu generasi flow meter LC yang cukup populer di kalangan industri.

Flow Meter LC M40


Lantas, apa saja yang menarik untuk diketahui dari kehadiran generasi LC M40 ini? Yuk, kita simak ulasan singkatnya.

  • Serbaguna

Seperti tipe Flow Meter LC lainnya, LC M40 juga memiliki banyak manfaat sebagai alat untuk mengukur aliran benda cair yang mengalir melalui pipa tertutup atau saluran terbuka, misalnya melalui parit atau gorong-gorong.

Lantas, cairan apa saja yang bisa diukur dengan flow meter type LC M40 ini? Pelaku industri menggunakan meteran berukuran 4 inci ini biasanya untuk mengukur benda cair, seperti minyak, bensin, oli, dan bahan bakar lainnya.

LC M40 juga banyak dimanfaatkan sebagai master meter. Bahkan, beberapa kapal tongkang menggunakan tipe ini karena ukurannya yang fleksibel, bisa digunakan untuk arus sedang ke arus besar.

Selain kapal tongkang (transportasi laut), beberapa sektor industri yang sudah memanfaatkan mesin meteran ini, antara lain industri minyak dan pertambangan, penerbangan, makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, tekstil, dll.

  • Harga Terjangkau

Produsen mematok harga flow meter LC M40 di pasar online dengan kisaran Rp.50 juta hingga Rp.65 juta per unit. Untuk Anda yang membutuhkan mesin meteran tipe ini tersedia beberapa spek dengan harga yang berbeda pula.

  • Akurasi Tinggi

Sama seperti flow meter tipe LC lainnya, meteran LC M40 juga didesain dengan tingkat akurasi yang tinggi, yakni hanya punya rentang error 0,2% - 0,3%.

Dengan tingkat akurasi tinggi, mesin meteran jenis LC ini mampu mengukur kekentalan 30 SSU hingga mencapai kekentalan 1.500.000 SSU.

  • Mudah Digunakan

Meski didesain dengan teknologi canggih, tetapi flow meter ini dapat digunakan dengan mudah. Demikian juga tombol dan perintah-perintahnya mudah dioperasikan.

Termasuk di dalamnya adalah perawatan yang mudah, karena tidak ada unsur logam dalam ruang pengukuran. Mesin ini juga tidak membutuhkan perawatan servis yang terlalu sering. Maintenance bisa dilakukan cukup satu tahun sekali.

Mesin meteran ini dirancang dengan operasional mandiri tanpa daya listrik. Demikian pula fitur-fitur yang tersedia seperti register mekanis, printer, dan preset dapat dioperasikan tanpa pengkondisian sinyal.

  • Jaminan Kualitas

Mengadopsi teknologi Amerika Serikat, seri flow meter LC M40 terjamin kualitasnya. Apalagi, sudah mengantongi sertifikasi sesuai standar NIST Metrology America. Hal ini semakin mengukuhkan tingkat reliabilitas yang semakin tinggi di mata konsumen.

Selain memberikan jaminan kualitas, kami dari pihak produsen juga memberikan garansi sparepart dan servis gratis selama 1 tahun. Ini merupakan wujud layanan purnajual yang diberikan produsen kepada para pelanggan.

  • Simple Design

Kami merancang flow meter type LC M40 sesederhana mungkin agar mudah digunakan. Dirancang dengan menggunakan flange khusus, mesin ini memiliki tingkat fleksibilitas dan efisiensi yang tinggi. Selain desain yang simpel dan menarik, mesin ini terbuat dari bahan-bahan yang kuat. Beberapa bahan utama untuk pembuatan flow meter LC M40 seperti aluminium, besi cor, dan konstruksi baja tahan karat.

Spesifikasi

  • Diameter: 4 inci
  • Akurasi: ± 0,2%
  • Pengulangan: ≤ 0,05%
  • Pengukuran Standar: Unit Liter / US Gallon / imperial Gallon
  • Suhu Maks: (-40 ° C hingga 71 ° C)
  • Bahan: Aluminium, Besi cor, Baja, Stainless steel tersedia
  • Koneksi: ANSI Flanged, NPT, BSPT, Slip Woled
  • Kapasitas: 1135 L / Min (300 GPM)
  • Tekanan Max: 10.5Bar / 150 PSI

Berbagai kalangan industri sudah memanfaatkan keunggulan Flow meter LC M40 untuk mengukur atau menghitung keberadaan bahan aliran cair. Di pasar flow meter,  PT Energi Instrumen sudah memiliki jaringan pemasaran luas dengan market share yang terus bertambah.