Flow Meter SHM: 5 Hal yang Perlu DIperhatikan Sebelum Menggunakannya

Diposting pada 20 December 2021


Sebelum Anda memilih jenis sebuah flow meter untuk usaha dan industri Anda, syarat dan tujuan memasang
flow meter SHM secara spesifik adalah hal pertama yang harus Anda menjadi perhatian Anda. Selain itu, faktor-faktor seperti jenis cairan, teknologi flow meter, kendala pemasangan dan lain sebagainya juga harus Anda pertimbangkan.

Beberapa jenis flow meter tertentu lebih cocok untuk mengukur cairan yang berupa limbah dibandingkan dengan untuk mengukur cairan bersih. Alat yang memiliki cara pemasangan dan pemeliharaan yang rumit juga harus menjadi perhatian Anda.

Seperti kita ketahui, flow meter merek SHM merupakan produk yang sesuai untuk digunakan mengukur laju aliran cairan yang berupa limbah. Jadi ada syarat dan hal-hal penting yang harus menjadi perhatian Anda sebelum memilih dan memasang produk ini. 

Informasi mengenai apa saja yang harus disiapkan berikut ini akan sangat bermanfaat bagi Anda.

Pertimbangan Sebelum Memiliki Flow Meter SHM

Sebelum Anda memilih dan memasang sebuah flow meter untuk memenuhi kebutuhan industri Anda, ada baiknya Anda perhatikan poin-poin penting di bawah ini:

  • Tentukan Alasan Mengapa Anda Membutuhkan sebuah Flow Meter

Secara umum, memasang sebuah flow meter memiliki tujuan untuk memantau jumlah debit cairan yang melewati pipa atau memantau serta mengendalikan total volume keluaran. Flow Meter sendiri memberikan solusi yang akurat untuk hal tersebut. 

Selain itu, produk semacam SHM flow meter Indonesia dapat membantu Anda dalam memantau dan merekam jumlah cairan. Alat ini juga bermanfaat dalam berfungsi sebagai metode pengendali terprogram dengan pengawasan minimum.

  • Pertimbangkan Mengenai Total Biaya Pemasangan

Ketika Anda membeli satu jenis flow meter tertentu, hal ini hanyalah merupakan biaya awal saja. Pasalnya, Anda harus mempertimbangkan biaya-biaya lain yang menyertainya, terutama dengan penggunaan alat tersebut selama beberapa tahun ke depan.

Salah satu hal mendasar yang perlu Anda pertimbangkan adalah biaya pemeliharaan dan biaya perbaikan serta penggantian alat jika terjadi kerusakan pada alat. Memilih dan membeli produk terbaik seharusnya menjadi bagian dari keseluruhan biaya pemasangan dan desain dari proyek Anda.

  • Pertimbangkan Mengenai Parameter Pengoperasiannya

Ketika Anda membeli meteran seperti SHM flow meter air limbah, ada banyak hal yang perlu untuk dipertimbangkan. Misalnya kecepatan aliran, tekanan, suhu, akurasi serta kemudahan penggunaan alat harus. Selain memperhatikan kemungkinan adanya guncangan hidrolik atau aliran melebihi kecepatan desain produk.

Antisipasi untuk penanganan masalah yang mungkin timbul setelah pemasangan dan pengoperasian alat sangat penting. Pasalnya, hal tersebut akan mempermudah Anda dalam mencari solusi yang tepat sekaligus menghemat biaya penanganannya.

  • Pertimbangkan Apakah Produk Kompatibel Terhadap Cairan Kimia Tertentu

Ketika memilih produk flow meter limbah SHM, Anda harus memastikan bahwa cairan yang diukur kompatibel dengan bahan dasar dari alat yang Anda pilih. Produk SHM memiliki lapisan epoxy yang membuatnya tahan karat dan mampu menahan cairan kimia. Kondisi ini merupakan salah satu alasan mengapa produk SHM awet dan tahan lama.

  • Pilih Produk Terbaik Sesuai Kebutuhan

Pastikan bahwa Anda mempertimbangkan solusi teknologi yang ditawarkan oleh produk yang akan Anda pilih. Hal ini penting untuk menentukan apakah flow meter tersebut sesuai dengan kebutuhan dan parameter operasional Anda. 

Menghubungi PT Ferindo sebagai agen jual flow meter SHM terpercaya adalah solusi tepat bagi Anda. Pasalnya Anda dapat memperoleh produk yang paling sesuai dengan kebutuhan industri Anda.

Memilih flow meter yang tepat sepertinya merupakan tugas yang rumit, namun dengan memperhatikan hal-hal di atas tentunya Anda sudah memiliki gambaran bagaimana menyelesaikannya. 

Segera kunjungi PT Ferindo Energi Instrumen atau langsung hubungi Customer Servive PT Ferindo untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai spesifikasi produk flow meter air limbah, demonstrasi, pemasangan, pemeliharaan flow meter SHM dan keterangan lainnya.