Flow Meter Solar Ekonomis dengan Akurasi 0.1%? Yuk di Review!

Diposting pada 5 March 2020

DETAIL FLOW METER SOLAR

Biasanya diasosiasikan dengan harganya yang sangat melambung tinggi. Sebenarnya adalah salah satu barang investasi bagi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang beli/jual minyak. 

Biasanya flow meter dengan akurasi yang memiliki faktor error paling kecil adalah yang paling dipilih. Dengan tingkat akurasi yang lebih baik biasa dibanderol dengan harga yang jauh lebih tinggi. 

Harga juga tergantung dari ukuran, kapasitas flow rate dan akurasi meter tersebut. Pada umumnya alat ukur ini memiliki standard akurasi 0.5%, tapi di angka tersebut, FM memang lulus proses kaliberasi tapi tidak sah untuk dipakai sebagai pacuan alat ukur transaksi bahan bakar. Standard akurasi yang dibutuhkan adalah 0.1% untuk meminimalisir kerugian yang ditanggung oleh kedua belah pihak.

Flow meter solar dengan akurasi 0.1% biasa dibanderol dari harga 75 juta sampai ratusan juta tergantung dari size yang ingin dipakai. Contohnya adalah flow meter LC yang by default dilabel dengan akurasi 0.2-0.3%, tapi jika di kaliberasi bisa mencapai angka 0.1%, yakni tingkat akurasi aktual yang lebih baik dari standard tergantung dari instalasi user dan lain-lain.

Dengan harga flow meter solar yang tinggi, beberapa perusahaan mungkin enggan mengeluarkan budget untuk mesin ini dan lebih memilih untuk mengalokasikan budget untuk sektor-sektor. Maka dari itu PT Ferindo Energi Instrumen memiliki solusi untuk meterandengan akurasi 0.1% tapi tidak menguras budget


1. FCV40 / FCV50



FM vane positive displacement ini memiliki standard akurasi 0.1%. Di produksi dengan standard pabrik CE dan ISO, banyak client kami yang beralih dari merek lainnya ke merek ini. Dibanderol di harga Rp 33.000.000 (exclude PPN) anda sudah bisa mendapat 1 Set Meter + Counter, gratis kaliberasi dan gratis pengiriman sejabodetabek. 

Dengan flow rate di angka 40-400 LPM, FM yang bersifat plug and play ini sangat mudah diinstalasi dan sudah dibubuhi dengan resettable counter. Terbuat dari body aluminum dan stainless steel bearing, FM solar ini bisa mengukur cairan sampai kekentalan 800Cps (Kerosene, Heavy Oil dan Light Oil). 

Dibandingkan dengan merk lainnya dengan harga tersebut, tipe ini tidak lagi tertandingi dari segi akurasi dan kualitas. Instalasi bisa di modifikasi dengan tipe flange to flange (sesuai request). Tipe merk ini tersedia untuk size pipa 1.5 Inch dan 2 Inch, sesuai kebutuhan client. Tidak diragukan lagi jika dibandingkan dengan merk yang lain dengan tingkat akurasi dan price point tersebut.

2. FCM SERIES



Flow Meter Solar 
positive displacement ini juga memiliki standard akurasi 0.1%. Diproduksi dari factory yang sama, banyak client kami yang beralih dari merk lainnya ke merek ini. Dibanderol di harga  untuk size 2 Inches (50mm) Rp 45.000.000 (Exclude PPN) anda sudah bisa mendapatkan 1 Set Meter + Counter + Strainer dan Air Eliminator, gratis kaliberasi dan gratis pengiriman sejabodetabek.

Dengan flow rate di angka 55-550 LPM, alat ukur ini sangat cocok untuk segala kebutuhan metering anda. Terbuat dari body aluminium dan prinsip kerja positive displacement, bisa mengukur cairan mulai dari kekentalan 30 - 1.500.000 SSU (Sesuai request).

Dibandingkan dengan flow meter LC sebagai contoh yang dipasarkan dengan harga yang jauh lebih tinggi, Merk ini menandingi merk tersebut dalam segi akurasi dan kualitas. Client akan mendapatkan barang yang lebih ekonomis, tidak menguras budget dan tingkat akurasi yang lebih baik untuk meminimalisir extra cost dalam setiap kali pengisian bahan bakar. Apalagi jika sudah disambungkan dengan air eliminator dan strainer, meteran ini dijamin awet tahan lama dan tetap akurat asalkan instalasi sesuai dengan prosedur dan di kaliberasi secara berkala yakni 1 tahun sekali.

Merk ini tersedia dari ukuran 1.5 Inch sampai 6 Inch. PT Ferindo Energi Instrumen adalah pemegang merk ini, jadi semua after sales service maupun service akan di handle oleh team PT Ferindo.

Demikianlah review meteran dengan tingkat akurasi 0.1% yang tersedia oleh PT Ferindo Energi Instrumen. Dengan memilih merk ini, client kami tidak harus mengeluarkan budget super untuk kebutuhan metering mereka, apalagi jika harga sudah free kaliberasi dan free delivery se-Jabodetabek dan barang bergaransi, tidak perlu khawatir, team PT Ferindo Energi Instrumen akan siap untuk membantu anda

Untuk info lebih lanjut mengenai produk ini silahkan browse di sini FLOW METER SOLAR FLOW CONTROLS, atau contact representatif team PT Ferindo Energi Instrumen melalui Whatsapp 0882-1077-5661