Flow Meter Tokico 2 Inch, Solusi Untuk Mengukur Bahan Bakar

Diposting pada 3 June 2020



Flow meter Tokico 2 inch
adalah alat yang biasa digunakan untuk mengukur suatu debit aliran cairan seperti minyak, air limbah, chemical maupun air bersih. Pada umumnya, size ini dibutuhkan untuk mengukur cairan dengan aliran sedang ke besar, cocok untuk aplikasi penghitungan bahan bakar mobil, pabrik dan genset.

Setiap merk dispesialisasikan untuk mengukur cairan yang berbeda. Topik kita hari ini adalah Flow Meter Tokico 2 Inch, meteran yang sangat sering di request di pasaran Indonesia yang biasa diaplikaskan untuk mengukur bahan bakar seperti light oil, heavy oil, kerosene dan lain-lain.

ASAL-USUL MERK TOKICO

Merk Tokico pertama diperkenalkan di tahun 1950 di bidang fuel measurement. Meteran ini dipakai untuk mengukur cairan seperti bahan bakar boiler dan diesel, dan juga transaksi bahan bakar seperti kerosene, minyak encer dan minyak kental.

Sebagai salah satu pelopor alat ukur di Jepang, merk ini memiliki kelebihan dalam segi akurasi yakni +/- 0.5%. Angka tersebut sudah cukup baik dan memadai untuk pengukuran bahan bakar. Dengan counter yang berbentuk jarum jam dan dimensinya yang kecil, Flow Meter Tokico 2 Inch praktis untuk diinstalasi, hanya perlu plug and play dan posisi sesuai SOP maka anda bisa langsung merasakan manfaat meter ini.

Angka 0.5% adalah angka maksimum error dalam penghitungan, dalam 20 tahun kami bergerak di bidang ini biasa angkanya menyentuh angka 0.2-0.3%, jadi sangat akurat untuk pemakaian internal.

Jika disambungkan dengan accuracy adjuster (untuk meningkatkan tingkat akurasi), meter ini bisa menyentuh angka akurasi 0.2%, jadi sudah legal untuk transaksi jual beli di Indonesia (karena di Indonesia mengharuskan akurasi di angka 0.2% untuk jual beli bahan bakar). Pastinya ada penambahan biaya untuk aksesoris satu ini, tapi ini adalah investasi yang baik untuk jangka panjang.

KELEBIHAN MERK TOKICO

Flow Meter Tokico 2 Inch sangat cocok dipakai untuk mengukur alir cairan di angka 800 – 15.000 Liter per jam, dibuat dengan rotor aluminium alloy, meter ini cocok untuk mengukur cairan bahan bakar. Karena rotor berputar tanpa bersentuhan dengan satu sama lain, rotor tidak akan korosif dan tidak akan cepat rusak, angka akurasi juga tidak akan berubah sampai jangka waktu yang panjang.

Dengan flange JIS10K, sangat mudah untuk diinstalasi tinggal pasang empat baut dan flow meter akan berhasil terinstalasi. Meteran ini juga mampu mengukur cairan sampai tingkat temperature 100 derajat Celsius.

Selebihnya, meter ini juga hadir dalam dua tipe yakni dengan counter reset dan counter non-reset. Counter reset berarti (total angka flow per pemakaian biasanya 5 digit) bisa di reset ke 0 jika angka sudah terlalu besar, sedangkan counter non-reset berarti angka tersebut tidak bisa di reset ke 0, tentunya keduanya di banderol dengan harga yang berbeda.

Selebihnya, jika anda ingin melakukan remote reading, Flow Meter Tokico 2 Inch bisa di koneksikan dengan kabel pulse yang bisa dikoneksikan dengan counter digital yang biasa digunakan untuk batching system.

 

DIMANA UNTUK MEMESAN YANG TERJAMIN

Untuk memesan Flow Meter Tokico 2 Inch yang terjamin, bergaransi dan berkualitas anda bisa contact PT Ferindo Energi Instrumen. Kami menyediakan jasa kalibrasi, service meter dan after-sales service untuk meteran anda. Silahkan akses website kami di Ferindo.id untuk info lebih lanjut atau contact langsung ke 0812-1222-0999 untuk pertanyaan lainnya.