Flow Meter Tokico 3 Inch: Keunggulan dan Spesifikasinya

Diposting pada 16 April 2021

Flow Meter Tokico 3 inch termasuk ke dalam jenis Positive Displacement. Alat ini sering digunakan dalam pengujian pengukuran, terutama bahan bakar boiler dan solar. Lalu, bisa dipakai untuk memantau minyak ringan, minyak sedang, dan minyak tanah.

Tokico sendiri telah hadir sejak 50 tahun yang lalu dan berpengalaman di bidangnya. Proses instalasi Flow Meter merek Tokico cukup mudah dilakukan, karena ukurannya yang ringan.

Sebelum mengetahui keunggulan dan spesifikasi Tokico 3 inch, kamu harus memahami deskripsinya terlebih dahulu.

Sekilas tentang Flow Meter Merek Tokico


Seperti yang sudah dijelaskan, Flow Meter Tokico termasuk jenis Positive Displacement (PD). Tipe ini memakai dua rotor yang tidak bersentuhan. Jadi, kualitasnya lebih terjamin saat dipakai selama bertahun-tahun.

Lalu, tingkat akurasinya pun berada di angka 0,5 persen. Persentase ini telah mendukung penggunaan internal, seperti memindahkan bahan bakar, fueling car, atau factory plant.

Secara umum, Tokico Flow Meter memiliki dua jenis, yaitu non-reset dan reset. Untuk non-reset, kamu tidak dapat mengembalikan angkanya ke 0. Sedangkan untuk reset, kamu dapat mengembalikan angkanya.

Kedua jenis tersebut dijual dengan harga yang bervariasi. Khusus pemakaian berskala kecil, kamu bisa memakai jenis non-reset dengan harga terjangkau. 

Keunggulan dari Tokico 3 Inch

Setelah mengetahui penjelasan soal Flow Meter Tokico, berikut adalah keunggulan yang dimiliki size 3 inch:

  • Tingkat Akurasinya Sangat Baik

Tokico brake didesain dengan tingkat akurasi yang terbilang baik, yaitu 0,5 persen. Sejak dipasarkan pada 2000 silam, alat ini sudah sering digunakan di Indonesia.

  • Desain yang Fleksibel dan Tahan Lama

Selain itu, Tokico 3 inch dirancang untuk memudahkan proses instalasi. Saat dipasangkan ke pipa, maka alat tersebut secara otomatis sudah terkoneksi dengan flange. Menariknya, Tokico 3 inch sangat awet dan cocok digunakan untuk jangka panjang.

  • Permintaan yang Tinggi

Permintaan terhadap Tokico 3 inch cukup tinggi di Indonesia, karena  tingkat akurasinya yang baik, sehingga alat ini sangat dikenal di bidang industri. Harga Flow Meter Tokico 3 inch dibanderol cukup mahal. Sebab, produk tersebut terkenal kuat di kelasnya.

Selain keunggulan di atas, Tokico 3 inch juga bisa mengurangi kerugian yang akan dialami perusahaan. Misalnya, fueling transaction dan fuel transfer. Alat pengukur ini juga cocok untuk kecepatan arus mulai dari 600 hingga 40.000 liter perjamnya.

Spesifikasi Flow Meter Tokico Size 3 Inch

Sebelum membeli Flow Meter Tokico ukuran 3 inch, sebaiknya ketahui dulu spesifikasinya di bawah ini:

  • Ukuran/Tipe

FRP0845BAA-02X2-X (non-reset) dan FRP0845BAA-04X2-X (reset)

  • Kapasitas Flow Meter

600-40.000 liter/jam

  • Maksimum Tekanan

1 MPa

  • Maksimum Tingkat Kekentalan

500 mPas

  • Maksimum Temperatur Suhu

150 derajat celsius

Tokico 3 inch termasuk ke dalam jenis FRP yang baru dipasarkan di Indonesia. Nantinya, akurasi dari Flow Meter tersebut tidak bakal berubah selama bertahun-tahun. Asalkan, proses kalibrasinya dilakukan secara berkala, kemudian dihubungkan dengan saringan.

Hal itu bertujuan untuk meminimalisir kotoran yang masuk ke dalam Flow Meter. Jika ada kotoran yang masuk, maka Flow Meter akan macet atau rusak. Meski harganya mahal, tetapi kualitasnya terjamin dengan baik. Untuk mengetahui produk ini, kamu bisa cek langsung di sini.

Jika kamu ingin menggunakan Flow Meter Tokico 3 inch, maka bisa membelinya langsung di Ferindo.id. Kami merupakan pemegang merek Flow Meter resmi di Indonesia. Harga ditawarkan sangat terjangkau dengan garansi satu tahun. Lalu, kami juga memberikan gratis kalibrasi dan pengiriman barang se-Jabodetabek.