Flow Meter Tokico, Produk Terbaik dengan Hasil Akurat

Diposting pada 18 February 2020

Saluran atau proses transfer minyak harus diperhatikan dan diukur dengan detail saat melakukan proses pembangunan. Flow meter Tokico dapat memberikan hasil pengukuran yang akurat.

===========

Kebutuhan transfer fueling minyak menjadi salah satu elemen penting yang harus diperhatikan dan diukur dengan detail saat melakukan proses pembangunan. Baik pembangunan kompleks perumahan, apartemen, pertokoan, perkantoran, maupun industri manufaktur pasti membutuhkan genset. Sehingga dibutuhkan alat seperti flow meter Tokico untuk mendapatkan pengukuran penggunaan bahan bakir dengan akurat

Pengukuran tersebut sangat penting untuk dilakukan agar bisa memperhitungkan segala aspek yang berkaitan dengan aliran tersebut. Tujuannya tidak lain adalah untuk mendapatkan efisiensi dan efektifitas dalam biaya produksi saat proses pembangunan dilakukan. Sebelum memilih produk flow meter Tokico, pahami terlebih dahulu definisi dan fungsinya.

Definisi dan Fungsi Flow Meter Tokico


Pengertian flow meter merupakan alat yang dipakai untuk mengetahui segala aspek aliran yang terdapat pada suatu aliran material baik berupa cairan, udara, maupun bubuk. Aspek tersebut terdiri dari flow rate atau kecepatan aliran dan volume atau total massa dari material yang mengalir dalam kurun waktu tertentu.

Pada dasarnya, fungsi flow meter adalah sebagai berikut:

  1. Mengetahui parameter untuk mengontrol rangkaian elektronik

Parameter berupa flow rate dan volume dari material yang diukur akan ditunjukkan dalam data berupa angka. Data ini kemudian digunakan untuk mengatur bagaimana menghasilkan aliran listrik dan sinyal sebagai input untuk mengontrol rangkaian elektronik lainnya.

  1. Membuat Proses lebih Efisien

Hasil pengukuran flow meter biasanya digunakan untuk melakukan penyesuaian besar kecilnya suatu aliran fluida. Penyesuaian tersebut dilakukan untuk mendapatkan efisiensi dari suatu proses pembangunan.

Sebagai contoh, pada pembangunan industri manufaktur pasti harus memperhatikan kebutuhan air, steam, dan udara bertekanan yang besar kecilnya harus diatur. Komponen-komponen tersebut harus diatur dengan menyesuaikan pada kebutuhan produksi yang bergantung pada konsumsi mesin.

  1. Menghitung biaya produksi

Dalam suatu proses produksi, sangat penting untuk melakukan penghitungan biaya produksi yang berhubungan dengan konsumsi air/udara/steam. Anda bisa menghitung besaran biaya produksi yang diperlukan dengan cara mengetahui terlebih dahulu besarnya biaya fluida yang bisa diukur dengan flow meter.

  1. Mengantisipasi kerusakan mesin

Flow meter bisa digunakan untuk mengukur kapasitas dan performa compressor, cooling system, dan pompa. Dengan adanya pengukuran ini, potensi kerusakan mesin yang lebih besar bisa diketahui sedari dini. Sehingga kerusakan tersebut bisa diantisipasi dengan melakukan perawatan berkala berdasarkan hasil analisa flow meter.

Fitur dan Keunggulan Flow Meter Tokico

Tokico merupakan salah satu flow meter buatan Jepang yang sangat direkomendasikan karena spesifikasinya yang lengkap. Produk dengan tipe positive displacement ini telah diproduksi di Jepang sejak tahun 1950 oleh Hitachi Automotive. Fitur dan keunggulan flow meter Tokico di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki akurasi tinggi

Tingkat akurasi flow meter memiliki eror yang sangat minim dengan kisaran +/-0.5%. Hal ini dikarenakan cairan yang masuk ke flow meter diukur dengan gear atau root secara langsung untuk meminimalisir terjadinya eror. Produk ini juga memiliki ketahanan terhadap low pressure loss untuk menjaga akurasi pengukuran.

  1. Memiliki desain yang compact

Tak perlu bingung dan khawatir saat akan memasang instalasi flow meter Tokico. Karena produk ini telah dibuat dengan desain yang sangat compact untuk memudahkan instalasi. Terdapat pula design counter yang simpel dan mudah untuk dibaca.

  1. Tahan lama

Produk flow meter Tokico sangat direkomendasikan karena struktur dan prinsip kerjanya yang simpel membuat produk ini awet. Sehingga Anda tetap dapat menggunakannya hingga bertahun-tahun dengan tingkat keakuratan yang tetap tinggi.

Produk-produk yang Tersedia

PT Ferindo Energi Instrumen merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi flow meter Tokico. Berbagai jenis tipe dan ukuran flow meter dijual di sini sesuai dengan kebutuhan para klien yang berasal dari berbagai macam industri.

Produk flow meter merek Tokico yang ditawarkan perusahaan ini merupakan produk terbaik dengan garansi panjang, gratis pengiriman, dan harga termurah. Untuk menjaga kualitasnya, flow meter Tokico harus dipasang dengan strainer agar tidak mudah rusak.

Berbagai tipe dan ukuran flow meter Tokico yang tersedia di PT Ferindo, di antaranya adalah:

  • FGBB423BAL, ½-inch, 40 – 200L/h, rotor resin
  • FGBB631BDL, ¾-inch, 20-1250L/h, rotor resin
  • FGBB835BDL, 1-inch, 40-3000L/h, rotor resin
  • FRO0438, 1.5-inch, 0.1 – 7 m3/h, rotor aluminium alloy
  • FRO0541, 2-inch, 0.25 – 15 m3/h, rotor aluminium alloy
  • FRP0845BAA, 3-inch, 0.6 – 40 m3/h, rotor cast iron
  • FRP1051BAA, 4-inch, 4 – 130 m3/h, rotor cast iron
  • FRA1554BAA, 6-inch, 5 – 200 m3/h, rotor cast iron

Masing-masing jenis flow meter Tokico tersebut dijual dengan harga berbeda tergantung tipenya. Tiga tipe yang ditawarkan perusahaan ini adalah non-reset, reset, dan pulse-transmitter.

Flow meter Tokico bisa dengan mudah Anda dapatkan di Ferindo dengan harga yang bervariasi. Tak perlu khawatir kesulitan memasang instalasinya karena perusahaan ini juga menyediakan jasa service untuk membantu klien memasang instalasi alat ini.

Sangat penting untuk memperhitungkan biaya produksi secara mendetail agar tidak over budget. Sebarkan informasi tentang flow meter Tokico ini agar semakin banyak yang mengetahui pentingnya penggunaan alat ini. Untuk mempelajari lebih lanjut spesifikasinya cek di link sini FLOW METER TOKICO