Hasil Pengerjaan Flow Meter Tokico 1 Inch (Portfolio)

Diposting pada 15 April 2020

Deskripsi Pengerjaan Flow Meter Tokico



Pada bulan February kami menjalankan proyek untuk replacement alat ukur client kami yang sebelumnya tidak berfungsi dengan optimal (akurasi lari dan tidak sesuai standard). Flow yang dibutuhkan adalah 2000 Liter Per Jam, jadi kami rekomendasikan beberapa merk yang kami jual di perusahaan kami seperti FC, Macnaught, OGM dan lain-lain. Tetapi dikarenakan popularitas dan rekomendasi dari rekan client, akhirnya client kami memilih merk Tokico. 

Size yang kami rekomendasikan adalah 1 Inch dikarenakan size itulah yang flownya cocok sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. Client kami juga meminta untuk memasangkan pulser untuk reading dari jarak jauh (dikoneksikan dengan digital counter), saringan untuk mencegah kotoran masuk kedalam baling-baling, dan juga adjuster karena client kami ingin memperbaik akurasi bawaan meter dari 0.5% menjadi 0.2%. 

Spesifikasi Flow Meter Tokico

Berikut adalah spesifikasi yang kami tawarkan untuk meter acuannya
Size 1 Inch with resettable counter, connected with pulser and strainer, with 0.5% accuracy and 150-3000 Liter per hour flowrate. Medium yang ingin diukur adalah solar, jadi merk dan type ini sangat cocok dan akurat untuk mengukur cairan tersebut.

Proses pengerjaan mulai dari konsultasi spek, di lanjutkan dengan kesepakatan terms and condition, lalu untuk mengsahkan tersebut kami lanjutkan dengan proses kaliberasi dari Badan Metrologi Jakarta untuk tes keakuratan alat ukur tersebut dan diakhiri dengan perakitan pulse output device. 

Hasil test bagus dan pastinya ada positive review dari client kami. Dikarenakan service yang memuaskan, barang sesuai ekspektasi dan harga yang kompetitif dan pengerjaan yang cekatan dan responsif.