Kelebihan dan Jenis-Jenis Flow Meter Tokico

Diposting pada 3 May 2021

Tokico merupakan brand flow meter terkemuka. Brand tersebut menyediakan banyak varian tipe berkualitas. Tipe-tipe flow meter Tokico pun beragam sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Semua jenis dan kelebihannya akan kami bahas di sini.

Kami juga akan menjelaskan spesifikasi flow meter Tokico secara detail kepada Anda. Jadi simak artikel ini hingga selesai.

Jenis dan Spesifikasi


Tokico menawarkan 3 jenis produk flow meter terbaik. Masing-masing produk menyediakan beberapa pilihan ukuran. Produk yang ditawarkan mulai dari flow meter Tokico 2 inch, dan varian ukuran lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut kami jelaskan detailnya:

  1. FRO Type

Anda membutuhkan flow meter untuk arus 800 hingga 15.000 L/h? FRO merupakan pilihan yang tepat. Roots rotor FRO Type sudah menggunakan bahan aluminium. Materialnya pun tahan lama.

Ukuran FRO Type yang ditawarkan cukup beragam. Ukurannya mulai dari 40 mm atau 1 ½ inch hingga 50 mm atau 2 inch. Silahkan pilih ukuran sesuai kebutuhan dan cocokan terlebih dahulu sebelum membeli.

FRO Type memiliki akurasi yang sangat bagus, atau sekitar 1,5% error. Pressure loss untuk tipe yang satu ini juga sangat rendah sehingga akurasinya dijamin bagus.

  1. FGB Type

Material untuk FGB Type tidak kalah bagus dengan FRO Type. Materialnya berbahan resin yang membuat rotor menjadi kuat dan tahan lama. FGB pas sekali untuk kebutuhan pengisian bahan bakar maupun proyek.  

FGB adalah flow meter yang ideal untuk arus dengan kecepatan 40 hingga 3000 L/h. Ukuran yang ditawarkannya pun bervarian. Ukurannya mulai dari 155 mm atau ½ inch, 20 mm atau 2/3 inch, dan 25 mm atau 1 inch.

Harga flow meter Tokico 1 inch untuk tipe FGB ini tergolong cukup terjangkau. Bahkan sudah bisa dipesan juga secara online.

  1. FRP Type

Varian ini cocok sekali untuk arus dengan kecepatan 600 hingga 130.000 L/h. Roots rotor-nya terbuat dari bahan cast iron. Material tersebut juga sangat bagus dan membuat produk ini semakin kuat dan tahan lama.

Tingkat akurasi FRP sangat baik, yaitu sekitar 0,5% error. Sama seperti tipe FGB, FRP juga memiliki pressure loss yang sangat rendah sehingga akurasinya bagus.

Ukuran yang ditawarkannya pun cukup beragam, mulai dari 800 mm atau 3 inch, 100 mm atau 4 inch, dan 1500 mm atau 6 inch.

Kelebihan Flow Meter dari Tokico

Tokico tidak hanya sekedar brand flow meter yang populer. Brand yang satu ini juga memiliki sejumlah kelebihan sebagai berikut:

  1. Akurasi Tinggi

Seperti yang kita lihat bersama pada review masing-masing tipe di atas, produk ini memiliki tingkat akurasi yang bagus. Setiap produk mampu mengukur cairan atau fluida yang masuk ke dalam gear secara akurat.

  1. Desainnya Compact

Semua produk Tokico mudah diinstalasi. Selain itu, desainnya pun simple. Materialnya tergolong kuat dan juga tahan lama. Pasalnya, produk ini menggunakan material khusus yang membuatnya menjadi semakin bagus.

  1. Banyak Varian Jenis dan Ukuran

Anda tidak perlu mencari brand lain untuk menyesuaikan jenis dan ukuran. Pasalnya, Tokico sudah menyediakan beberapa varian dengan ukuran yang lengkap. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan.

  1. Harga Terjangkau

Tokico adalah flow meter yang ditawarkan dengan harga murah tapi tidak murahan. Produknya kuat dan tahan lama sehingga bisa menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan.

Demikian ulasan seputar jenis dan kelebihan flow meter Tokico. Tertarik untuk menggunakannya? Kini Anda bisa langsung membelinya di PT. Ferindo Energi Instrumen. Kami menyediakan banyak varian sesuai kebutuhan Anda.