Kelebihan dan Rekomendasi Flow Meter Solar Digital Terbaik

Diposting pada 6 May 2021

Seiring berkembangnya teknologi, flow meter solar untuk industri maupun keperluan lainnya tidak hanya tersedia yang manual saja. Sekarang ini sudah ada flow meter digital yang lebih canggih dan mudah untuk Anda gunakan.

Flow meter digital mempunyai banyak kelebihan daripada flow meter biasa. Bagi Anda yang sedang bingung mencari tipe flow meter apa yang cocok untuk mesin Anda wajib simak penjelasan ini.

Kelebihan dan Keuntungan Menggunakan Flow Meter Solar Digital


Baik flow meter manual maupun digital mempunyai prinsip atau cara kerja yang hampir sama yaitu menghitung debit cairan yang melewatinya. Hanya saja cara kerja flow meter solar digital lebih efektif dan lebih akurat.

Tidak hanya itu saja, flow meter digital juga mempunyai beberapa keunggulan daripada flow meter biasa, di antaranya :

  • Mempunyai Tingkat Akurasi yang Tinggi

Flow meter solar yang sudah menggunakan teknologi digital mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Dengan tingkat akurasi yang tinggi tentunya hasil pengukuran akan lebih valid dan akurat. Data yang akan Anda dapatkan juga akan lebih terpercaya karena tingkat akurasi yang tinggi.

  • Mudah dalam Instalasi dan Pencatatan

Tidak hanya tinggi tingkat akurasinya, flow meter solar dengan teknologi digital juga mudah dalam instalasi atau pemasangan. Dibandingkan flow meter manual, flow meter digital ini lebih mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu dalam pemasangannya.

Flow meter digital juga memudahkan Anda dalam melakukan pencatatan hasil. Dengan flow meter ini tingkat kesalahan pencatatan juga bisa diminimalisir.

  • Data Tersimpan dengan Aman dan Akurat

Kelebihan lainnya dari flow meter solar ini adalah dapat menyimpan data secara aman dan akurat. Data yang masuk ke flow meter akan secara otomatis tersimpan dan tidak akan hilang. Keakuratan data dari flow meter ini juga lebih tinggi dari pada flow meter lainnya.

Teknologi digital pada flow meter ini tentunya akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan pengontrolan solar maupun cairan pada mesin Anda.

Rekomendasi Flow Meter Solar Digital Terbaik


Bagaimana apakah Anda tertarik memilih flow meter solar digital untuk mesin Anda?

Salah satu flow meter digital untuk solar yang kami rekomendasikan adalah FC Turbine DN40. Flow meter dari FC ini termasuk salah satu flow meter solar terbaik yang sudah menggunakan teknologi digital.

Ukuran dari flow meter ini adalah 1,5 inch yang mampu menahan beban sampai 20 Bar. Flow meter ini cocok untuk mesin kecil hingga sedang.

Menggunakan flow meter ini Anda tidak perlu repot lagi untuk melakukan instalasi. Anda hanya perlu memasangnya saja karena semuanya sudah tersistem secara otomatis.

Tingkat akurasi dari flow meter ini juga cukup tinggi yaitu 1% sampai 1,5%. Sedangkan body dari flow meter ini terbuat dari CE approved dan alumunium yang sudah pasti tahan terhadap karat.

Teknologi digital yang ada di dalam flow meter ini membuat Anda lebih mudah dalam melakukan pencatatan dan pengawasan. Apalagi flow meter ini juga sudah dilengkapi baterai yang bisa tahan sampai 9000 jam. Karena kapasitas baterainya ini Anda tidak perlu sering menggantinya sehingga lebih hemat biaya.

Harga flow meter solar ini juga termasuk yang murah dan sudah mendapatkan sertifikat CE. Jadi Anda tidak perlu lagi meragukan kemampuan dari flow meter ini.

Untuk mendapatkan flow meter solar ini juga sangat mudah karena Anda bisa memesannya sekarang juga di sini. PT. Ferindo Energi Instrumen menyediakan flow meter digital seri ini dengan harga yang terjangkau.