Kenapa Fill Rite Flow Meter begitu populer?

Diposting pada 29 January 2020

DESKRIPSI FILL RITE FLOW METER


Tidak asing merk ini jika anda pernah ada kebutuhan untuk pengadaan alat ukur. Dari segi harga memang merk ini sangatlah murah dibanding merek-merek dengan size yang sama.

Jika dibandingkan dengan merk lainnya yang ukuran 1 inch, harganya hanya 1/4 harga merk-merk Jepang, Jerman dll , sama halnnya dengan seri 900 size 1.5 inchnya jika dibandingkan dengan merek-merek lainnya. Tapi harga bukanlah satu-satunya alasan mengapa banyak sekali proyek / perusahaan yang memilih untuk memakai merek ini, ini adalah beberapa alasannya:

KELEBIHAN:




1. Pembacaan yang mudah 
Fill rite flow meter maupun yang 1 atau 1.5 inch memiliki counter reading dengan angka yang besar dan mudah untuk dibaca dari jauhpun. Dengan 8 digit angka totalizer walaupun bersifat non-reset, sangat cukup untuk memakai tipe ini dengan biaya investasi rendah ini untuk dipakai sampai bertahun-tahun kedepan. 4 angka pembacaan yang besar bisa di reset kapanpun (biasanya setelah selesai per fueling). 

2. Instalasi praktis, desain yang ergonomis
Fill Rite Flow Meter didesain sebagaimana rupa untuk memudahkan instalasi di lapangan. Dengan berat yang ringan dibandingkan merk dengan desain lainnya, tidak heran mengapa banyak perusahaan lebih memilih produk ini untuk kebutuhan proyek/fueling reading mereka dilapangan. Instalasi juga sangat mudah bisa secara vertikal maupun horizontal sesuai kebutuhan anda. Dengan flange yang bersifat drat, sangat mudah untuk mencopot dan pasang meteran dilokasi manapun yang anda butuhkan.

3. Akurasi yang lumayan oke
Walaupun tidak bisa dipergunakan untuk jual beli, fill rite flow meter lebih cocok dipakai perusahaan untuk kebutuhan internal. Dengan akurasi +/- 2%,lebih cocok dipakai untuk bahan bakar yang harganya lebih murah dikarenakan bawaan akurasinya yang tidak cocok untuk dipakai untuk jual beli bahan bakar. Sebagai contoh, setiap 1000 Liter, kemungkinan kesalahan pembacaan pada counter adalah +/- 20 Liter maksimum. Kebanyakan perusahaan menggunakan merk ini sebagai alat ukur untuk fueling mobil kecil dan depot dengan kapasitas kecil untuk bahan bakar yang relatif lebih murah. Selebihnya lagi, meteran ini bisa mengukur cairan dari flow serendah 23 LPM sampai 151 LPM, jadi sangat cocok untuk kebutuhan flow kecil ke sedang. 

Namun tidak perlu khawatir karena kualitas dan keawetan fill rite flow meter sudah terjamin. Merk ini sudah mendapatkan sertifikasi UL dan cUL, yakni sertifikasi keamanan produk yang diisukan dari Amerika dan Kanada. 

Untuk menjamin akurasi yang baik dan keawetan yang lama, kami sarankan untuk menginstalasi strainer/saringan untuk merini. Strainer akan menghadang semua kotoran kecil dari bahan bakar supaya tidak masuk ke baling-baling, supaya flow tidak terhambat dan rotor tidak rusak.

Jadi begitulah alasan mengapa fill rite flow meter adalah salah satu merk yang paling sering di cari di Indonesia. Dengan banderol harga yang murah, pembacaan, instalasi yang mudah dan akurasi yang lumayan oke untuk pemakaian internal, tidak heran mengapa merek ini bisa bersaing dengan merek-merek lainnya. 

Saran kami, jika cairan/pengisian anda berskala besar dan bila pengisian anda bersifat jual beli, lebih dianjurkan untuk menggunakan merek lain seperti FC yang memiliki akurasi 0.1%. Dibandingkan dengan akurasi 2%, dengan akurasi 0.1% anda meminimalisir potensi untuk segala macam kerugian. Bayangkan bila anda harus membayar 20 Liter lebih setiap kali fueling dibanding dengan 1 Liter setiap kali fueling. Secara angka mungkin tidak terlalu signifikan, cuma coba dihitung untuk 10, 100 ataupun 1000 kali pengisian, pasti berbeda jauh angkanya. 

Untuk kebutuhan merk ini maupun merk lainnya silahkan kontak kami di info kontak yang sudah tertera (0882-1077-5661 / 0812-1222-0999). Kami akan membantu anda dengan senang hati mulai dari konsultasi spesifikasi, sampai layanan after-service. Bisa juga cek di link berikut untuk mempelajari spesifikasinya lebih lanjut. FILL RITE FLOW METER