Memahami beberapa tipe flow meter solar 1 inch

Diposting pada 29 January 2020

DESKRIPSI FLOW METER 1 INCH


Size ini adalah size yang lumayan universal dan sering dipakai. Apalagi untuk pengisian bahan bakar kapasitas kecil ke sedang, size ini memang optimal untuk aliran pada level tersebut. Banyak sekali merek yang kami sediakan pada tingkatan harga yang berbeda-beda. Setiap merk yang di list ini memiliki karakteristik masing-masing:

BERBAGAI TIPE FLOW METER 1 INCH :




1. Tokico 

Mari mulai listnya dengan flowmeter dengan harga yang paling premium yakni Tokico. Merk ini memiliki kapasitas 40 - 3000 Liter per jam. Alat ini tergolong premium dikarenakan keawetan dan tingkatan akurasinya yang sangat baik. Diproduksi untuk memiliki maksimum error akurasi di 0.5%. Selebihnya lagi, temperatur cairan yang bisa diukur sampai 120 derajat celcius, jadi minyak panas pun bisa diukur. Untuk rotor sudah di produksi menggunakan PPS resin, jadi dari minyak cair sampai cairan dengan kekentalan 300 mPa.s pun bisa diukur dengan tekanan maksimum 10 Bar.

Dengan bahan body yang penuh dengan cast iron pun, dan jika di sambungkan dengan strainer. Flow meter 1 inch ini dijamin tahan lama sampai bertahun-tahun kedepan. Walaupun pembacaan masih menggunakan mekanik jarum jam yang kecil, keuntungannya adalah pembacaan bisa seakurat sampe digit kecil sekali pun. Dibandingkan merk lain yang masih mengukur dengan tampilan angka besar satuan liter saja.

Untuk spesifikasi lebih lanjut silahkan cek di link ini : https://www.ferindo.id/product/detail/flow-meter-tokico-1-inch-dn25-fgbb835bdl-04x--fgbb835bdl-02x-30.html

2. FM120

Kedua yang dilist ini adalah flow meter 1 inch dengan harga yang paling murah. Murah bukan berarti kualitas rendah, diproduksi untuk memiliki maksimum error akurasi di angka 1%, harganya juga hanya 1/12 dari harga Tokico. Dibanderol dengan harga murah, merk ini menjadi salah satu tipe yang paling sering kami jual dikarenakan kualitasnya yang sangat baik dan harganya yang sangat murah. Cairan yang bisa diukur oleh alat ini sampai pada suhu normal yakni 40 derajat celcius. Tidak hanya bahan bakar, flow meter 1 inch ini bisa juga dipakai untuk mengukur debit air juga. Salah satu client kami juga menggunakan ini untuk campuran air dan lem untuk proyek pengaspalan di Kalimantan. 

Flow rate yang bisa diukur juga sangat besar di 20-120 LPM (Yakni 1200 - 7200 Liter per jam). Cocok untuk pengisian tangki skala kecil ke sedang. Kelemahan dari merk ini berada di maximum pressure yang bisa diukur yakni di 3.5 Bar, sehingga pressure yang bisa di lalui tidak terlalu besar tapi cukup untuk pengisian skala kecil ke sedang dengan pompa yang tidak terlalu kencang. Instalasi bisa dipasang vertikal dan horizontal, memudahkan instalasi untuk orang lapangan. Angka yang ditampilkan 4 digit yang resettable dengan tampilan angka yang besar. Accumulated Totalizer 8 digit sehingga cocok untuk pemakaian sampai bertahun-tahun kedepan.

Untuk spesifikasi lebih lanjut silahkan cek disini : https://www.ferindo.id/product/detail/flow-meter-solar-1-inch-21.html

3. Fill Rite Flow Meter 1 Inch SERIES 800

Ketiga dilist ini adalah fill rite flow meter, merek yang sudah terdaftar dan diproduksi di Amerika. Merk dengan sertifikasi UL dan cUL ini bisa menghitung flow dari 19-76 LPM jadi cocok untuk pengisian skala kecil ke sedang juga. Dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal, alat ukur ini memiliki tingkat akurasi di +/- 1%. Walaupun belum bisa dijadikan alat ukur untuk transaksi jual beli,sudah sangat cocok untuk pemakaian internal untuk fueling cairan yang tidak terlalu mahal dan jumlah kecil. Merk ini menunjukan 3 digit di counter (resettable) dengan totalizer 8 digit, cocok untuk dipakai sampai bertahun-tahun kedepan. Didesain dengan design language yang ergonomis, memudahkan instalasi untuk pemasangan di lapangan. 

Spesifikasi lebih lanjut bisa di cek di link ini : https://www.ferindo.id/product/detail/fill-rite-flow-meter-series-800-size-1-inch-64.html

4. Macnaught 1 Inch F025-3S4


Keempat di list ini adalah flow meter Macnaught, merk dari Australia. Merk ini dibanderol dengan harga yang cukup premium dan bisa menghitung flow mulai dari 6-120 LPM jadi cocok untuk pengisian kecil ke sedang. Diproduksi untuk memiliki akurasi +/- 0.5-1%. setingkat dengan Tokico dan juga mampu untuk menahan cairan sampai temperatur 80 derajat celcius. Alat ini mampu untuk mengukur cairan sampai kekentalan 1000 Cps. Selebihnya, alat ukur ini juga didesain dengan body ramping dan berat yang ringan, memudahkan instalasi di lapangan. 

Untuk info selanjutnya mengenai produk ini silahkan cek linknya disini : https://www.ferindo.id/product/detail/flow-meter-macnaught-1-inch-f025-3s4-89.html

5. OGM

Terakhir di list flow meter 1 inch ini adalah merk OGM pabrikan China dengan flow mulai dari 12 - 120 LPM, mampu menahan pressure sampai 3.4 mPa, membuat merk ini salah satu pilihan yang paling optimal. Dibanderol dengan harga yang sangat ekonomis, alat ini mampu mencapai error hanya sampai 0.5%, membuatnya setara dengan Tokico. Dibanderol dengan harga 1/6 Harga merk lainnya dengan spesifikasi yang sama, membuat merk ini salah satu pesaing yang paling terpilih di Indonesia.

Dengan desain yang mungil dan berat yang sangat ringan, ini adalah yang paling mudah untuk diinstalasi dari merk di list ini.

Untuk info lebih lanjut silahkan cek di link ini: https://www.ferindo.id/product/detail/flow-meter-solar-1-inch-dn25-fcogm-55.html