Mengenal lebih lanjut mengenai Flow Meter TCS

Diposting pada 15 July 2020

Merk ini mulai diperkenalkan di Amerika pada awal tahun 90’an. TCS selalu diasosiasikan dengan meter yang terbaik untuk mengukur pemakaian bahan bakar pesawat maupun bahan bakar lainnya seperti solar, minyak kental dan minyak cair.

Setiap Flow meter TCS diproduksi dengan kualitas bahan terbaik, diassemble dan di test running oleh tim produksi perusahaan TCS. Tidak perlu dikhawatirkan lagi, quality control dan standard yang dimiliki perusahaan ini sudah mendapatkan banyak sertifikasi seperti UL, ATEX, IECEX.

Apa sih yang membuat meter ini sangat terkenal di dunia meteran dan apa saja kelebihannya dibandingkan merk-merk lain yang sudah established di Indonesia ?

Kelebihan Flow Meter TCS

 

1.     Sudah Memenuhi Standard CE (Europe Certified)

Semua meter TCS sudah mendapatkan sertifikat CE yakni sertifikasi standard Eropa jadi tidak perlu diragukan lagi untuk kualitas meter dan akurasinya karena sudah banyak terpasang di negara Eropa dan Amerika sana.

2.     Mencapai Akurasi 0.1-0.2%

Dengan harga dibanding pasaran, flow meter TCS mencapai akurasi yang jauh lebih baik  (0.1 – 0.2%) di price point yang tidak terlalu jauh beda dari merk lainnya. Pada umumnya, dengan harga yang di banderol di merk ini, anda hanya akan mendapatkan meter dengan tingkat akurasi 0.5% yakni sebagai contoh jika anda ingin transfer bahan bakar dari point A ke point B maka dari itu akan ada resiko salah pengukuran +/- 5 Litres per transaksi atau setiap kali anda mengisi.

               Maka dari itu merk ini dihadirkan untuk menjadi competitor yang lebih sehat dan akurat di              bandingkan merk lainnya.

3.     Warranty 2 Tahun Sparepart dan Service

Anda bisa mengoperasikan flow meter TCS tanpa khawatir jika meter macet atau tidak berfungsi dengan baik karena akan kami berikan garansi 2 tahun untuk setiap pembelian lengkap dengan sparepart dan service. Kami juga akan memberikan jasa test dan surat kalibrasi asli sebagai bukti akurasi yang sudah tercapai oleh meter tersebut sewaktu di test.

4.     Sudah Layak Transaksi Jual Beli

Untuk sebuah meter di beri status layak untuk transaksi, meter tersebut harus memenuhi standard akurasi yang sudah ditetapkan dari badan Metrologi Indonesia, yakni akurasi harus menyentuh angka 0.2%. Maka dari itu anda tidak perlu khawatir karena flow Meter TCS sudah memenuhi standard akurasi di angka 0.1% (lebih baik dari standard yang ditentukan).

Arti dari akurasi tersebut adalah sebagai contoh jika anda hendak mengukur ketepatan pemindahan bahan bakar dari point A ke point B sebanyak 1000 lIter, kesalahan pada pembacaan hanya akan mencapai angka +/- 1 liter.

5.     Mudah Untuk Di Pasangkan Aksesoris

Positive displacement ini mudah untuk dipasangkan dengan aksesoris lainnya seperti strainer dan air eliminator. Strainer berguna untuk menyaring kotoran yang mungkin masuk kedalam meter dan menyumbat perputaran pada poros meter yang bisa menyebabkan penghambatan pada pengerjaan dan resiko meter bisa rusak. Sementara air eliminator digunakan untuk membuang angin fals yang mungkin terdorong dari pompa dan biasanya angin fals ini jika melaju dengan flow yang cepat akan salah terbaca sebagai bahan bakar oleh meteran yang sedang anda gunakan sebagai acuan.

Selain dari strainer dan air eliminator, meter ini juga bisa disambungkan dengan pulse output untuk remote reading dan bisa juga diinstalsi dengan counter digital yang mempunyai berbagai macam fitur seperti penyimpanan data maupun printing data per transaksi

PT Ferindo Energi Instrumen siap melayani segala kebutuhan Flow Meter TCS anda, silahkan contact kami di 0812-1222-0999 atau cek lebih lanjut di website kami ferindo.id