Mengenal Water Meter Amico Rotary Vane Wheel Liquid Sealed

Diposting pada 2 March 2023




Water Meter Amico AMICO
rotary vane wheel liquid sealed water meter adalah alat yang berfungsi untuk mengukur volume air minum yang melewati saluran pipa. Meteran ini digunakan dalam berbagai aplikasi. Misalnya, pengukuran air rumah tangga, komersial, industri, pertanian, kota, dan pertambangan.

Dalam ulasan ini, Anda akan mempelajari tentang rotary vane wheel liquid sealed water meter buatan AMICO, cara kerjanya, beberapa fitur utamanya, dan manfaatnya dalam aplikasi pengukuran air.

Terlepas dari apakah Anda seorang pemilik hunian, pebisnis, petani, atau penyedia air, informasi ini akan membantu Anda memahami mengapa meteran ini adalah produk yang layak Anda pertimbangkan.

Cara Kerja Rotary Vane Wheel Liquid Sealed Water Meter

Seperti yang telah disinggung sekilas sebelumnya, meteran air ini bekerja dengan cara mengukur volume air yang melewati pipa. Alat ini terdiri dari roda dengan baling-baling yang berputar sebagai respons terhadap aliran air.

Roda dipasang di dalam ruang pengukur yang diisi dengan cairan, biasanya gliserin, yang membantu menjaga keakuratan pengukuran dengan mencegah masuknya udara ke dalam water meter. Selanjutnya, saat air mengalir melalui pipa dan masuk ke dalam water meter, air menyebabkan roda dengan baling-baling berputar.

Jumlah putaran roda sebanding dengan volume air yang melewati pipa, dan informasi ini muncul pada dial atau pembacaan digital. Meteran ini dirancang untuk secara akurat mengukur kisaran aliran air tertentu, di mana diameter nominal menentukan laju aliran maksimum yang dapat ditangani oleh meteran.

Fitur dan Keunggulan Water Meter AMICO Rotary Vane Wheel Liquid Sealed 

Adapun beberapa fitur unggulan dari water meter ini antara lain:

1. Layar Tampilan yang Jernih

Pembacaan meteran disegel dalam kapsul dengan cairan khusus. Hal ini memastikan tampilan yang jernih dan akurat. Selain itu, fitur ini juga memberikan Anda pembacaan yang terpercaya untuk jangka waktu yang lama. Alhasil, Anda tidak perlu sering-sering melakukan maintenance apalagi perbaikan.

2. Pengukuran Laju Aliran Rendah

Meteran air oleh AMICO Indonesia ini memiliki laju aliran (flow rate) awal yang kecil, sehingga cocok untuk mengukur laju aliran rendah. Fitur ini sangat berguna untuk aplikasi di lingkungan perumahan atau industri ringan.

3. Tahan Lama

Terbuat dari bahan berkualitas tinggi, produk ini menawarkan kinerja yang stabil dari waktu ke waktu. Dengan demikian, Anda tidak perlu risau, karena water meter AMICO ini akan senantiasa memberikan pembacaan yang akurat bahkan dalam penggunaan yang berat.

4. Ragam Pilihan Opsi Bodi

Rotary vane wheel liquid sealed water meter tersedia dalam bodi besi dan kuningan. Dengan kata lain, Anda dapat memilih opsi terbaik untuk kebutuhan spesifik Anda. Selain itu, Anda juga dapat memilih opsi terbaik untuk aplikasi dan anggaran Anda.

5. Sesuai Standar Industri

Data teknis water meter ini sudah memenuhi standar internasional ISO 4064 untuk meteran air. Alhasil, Anda tahu bahwa produk pilihan Anda telah sesuai dengan standar yang diakui untuk akurasi dan kinerja.

Penutup

Mencari water meter berkualitas tinggi? Water meter AMICO solusinya! Dengan konstruksi yang kuat, meteran ini sangat cocok untuk aplikasi perumahan dan industri ringan. Dengan mendapatkan water meter AMICO Anda dari Ferindo, maka Anda telah memperoleh produk asli yang memenuhi standar industri.

Akan tetapi, ketahui bahwa, sebelum Anda beralih ke water meter, penting untuk mempertimbangkan faktor-faktor seperti flow rate, kualitas air, dan budget Anda untuk memastikan Anda memilih meteran air yang tepat. Dan, untuk pembacaan yang akurat, percayakan pada AMICO rotary vane wheel liquid sealed water meter.

Referensi:

https://meterflowmeter.com/rotary-vane-wheel-liquid-sealed-water-meter/

https://www.amicoindonesia.com/product/jual-rotary-vane-wheel-liquid-sealed-water-meter-amico-type-lxsy-80e-size-3-inch-dn80mm/