Pahami 4 Jenis Flow Meter Liquid Controls System Accessories

Diposting pada 21 February 2023


Untuk memastikan kinerja yang akurat, penting untuk menggunakan aksesori yang sesuai dalam rangkaian sistem Flow Meter
Liquid Controls (LC). Dalam ulasan ini, Anda akan mempelajari berbagai jenis Flow Meter Liquid Controls system accessories, termasuk valve, air and vapor eliminator, strainer, dan aksesori umum.

4 Jenis Flow Meter Liquid Controls System Accessories

1. Valve


Katup atau valve berfungsi penting dalam mengontrol aliran cairan. Ada beberapa jenis control valve yang tersedia, masing-masing dengan fitur dan keunggulan unik untuk memastikan kinerja sistem yang akurat dan efisien.

  • Mechanical V-Series Valve dapat secara otomatis menghentikan aliran cairan setelah jumlah tertentu mengalir.
  • Inlet Check Valve membantu menjaga tekanan sistem internal yang stabil dengan meminimalkan pergerakan register di antara penyaluran.
  • Outlet Check Valve memberikan tekanan balik untuk meningkatkan efisiensi air and vapor eliminator dan mencegah aliran balik.
  • Electro-Pneumatic EP-Series Valve bekerja bersama-sama dengan sistem electronic register untuk mengontrol pengaliran.
  • Electronic Valve terhubung dengan sistem electronic register untuk mengontrol penyaluran dan menjaga pengoperasian air eliminator yang tepat. Selain itu, katup ini juga berfungsi sebagai katup periksa belakang dan memiliki penurunan tekanan yang lebih sedikit daripada katup EP-Series.
  • Differential & Air Check Valve beroperasi bersama dengan air and vapor eliminator untuk memastikan keakuratan pengaluran.

Singkatnya, dari berbagai jenis-jenis control valve yang tersedia, pilih berdasarkan kebutuhan Anda.

2. Air and Vapor Eliminator


Ketika mengukur aliran cairan dalam sistem meteran, udara dan uap dapat berdampak negatif pada akurasi dan efisiensi. Untuk itu, Anda akan membutuhkan air and vapor eliminator. LC menawarkan empat jenis air and vapor eliminator untuk mengatasi masalah ini.

Standard Air and Vapor Eliminator menggunakan pelampung untuk mendeteksi udara bersama dengan Check Valve atau Differential Valve. Selanjutnya, Optical Air Eliminator lebih responsif daripada eliminator udara mekanis standar dan mengurangi jumlah produk yang berakhir di tangki penampung eksternal.

Sementara itu, Steel Air Eliminator dirancang untuk digunakan dengan flow meter berbahan baja, seperti flow meter seri MSA dan MSAA. Cara kerjanya sendiri sama seperti Standard Air and Vapor Eliminator.

Terakhir, Bulk Plant Air Eliminator dioptimalkan untuk aplikasi pabrik besar dan tersedia dalam bentuk single head, dual head, atau sistem optik.

3. Strainer


Saringan atau strainer berguna untuk menghilangkan puing-puing dan partikel asing lainnya dalam cairan sebelum mencapai flow meter. LC menyediakan berbagai opsi strainer untuk memastikan kompatibilitas dengan berbagai ukuran dan konfigurasi flow meter Anda.

Misalnya, Anda dapat menggunakan F/FA7 Strainer dengan flow meter M7 dan MA7 (2 inci), sedangkan F15/FA15 lebih cocok dengan flow meter M15 dan MA15 (3 inci). Selain itu, F30 Strainer dirancang untuk digunakan dengan flow meter M30 (4 inci).

Untuk meningkatkan kinerja air eliminator, LC juga menghadirkan High Capacity Strainer dalam ukuran 2 dan 3 inci. Terakhir, Anda dapat memanfaatkan Steel Strainer jika Anda memiliki flow meter berbahan baja, seperti flow meter seri MSA dan MSAA.

4. Aksesori Umum


Selain valve, air and vapor eliminator, dan strainer, LC juga merancang berbagai aksesori umum untuk mendukung performa dan akurasi sistem flow meter pabrikannya. Aksesori ini termasuk kit ETVC, Pulse Output Device (POD), dan Counter Extension.

Pertama, Anda dapat menggunakan kit ETVC dengan electronic register LectroCount LC untuk menghilangkan efek perubahan suhu produk terhadap volume yang dihasilkan.

Sementara itu, Pulse Output Device (POD) mengubah gerakan putar yang terbentuk selama pengukuran cairan menjadi aliran denyut beresolusi tinggi dan tidak berskala. Terakhir, Counter Extension juga tersedia untuk menghilangkan registrasi dari panas pada aplikasi suhu tinggi.

Kesimpulannya, terdapat berbagai jenis Flow Meter Liquid Controls system accessories untuk flow meter LC. Apabila Anda tidak tahu mana yang harus Anda pilih, pertama-tama tentukan terlebih dahulu jenis flow meter digital Anda.

Kami menyediakan banyak jenis flow meter yang bisa Anda pilih. Dan jika Anda mencari katup, strainer, atau counter terbaik, dapatkan produk unggulan hanya di Ferindo.