Review Flow Meter LC M-60 | Meteran Terbaik untuk Heavy Duty

Diposting pada 17 April 2020

DESKRIPSI FLOW METER LC M-60

Kali ini kami akan review salah satu product PD meter kami yang berskala besar. Mampu untuk mengukur cairan mulai dari 227-2270 LPM , merk LC adalah yang paling ternama untuk mengukur cairan mulai dari petroleum, LPG, avtur dan bahan bakar lainnya dengan kekentalan yang varian (kerosene, solar dll)

Flow Meter LC M-60 ini sudah mulai terkenal sejak tahun 1959 sejak pertama kali mereka supply ke US Air force untuk hal pengukuran bahan bakar. Sejak dari situ merk ini mulai dikenal di dunia metering sebagai salah satu merk yang paling akurat secara global. Bukan hanya masalah akurasi, tetapi perusahaan ini terus berinovasi dalam segi performa, keamanan dan efisiensi manajemen data.

Dengan akurasi sekitar angka 0.1-0.2%, meteran ini sangat membantu dalam hal transparansi di bidang fuel transfering dan measurement. Bayangkan jika anda harus mengukur cairan dengan nominal mahal per liternya tapi diukur dengan flow meter akurasi 1%, sebagai contoh jika anda mengukur 5000 Liter, yang akan di misread adalah 50 Liter SETIAP PENGISIAN. Data yang tidak akurat bisa mengakibatkan extra cost dari kedua belah pihak, sehingga operasional sehari-hari tidak optimal.

Setiap alat ukur pasti tidak akan akurat, pasti ada angka maximum error yang harus di toleransi mulai dari angka 0.1% sampai 2% tergantung dari tipe meteran yang anda pilih. LC memiliki tingkat error 0.1%-0.2%, berarti angka error sangat minim, cocok untuk mengukur bahan bakar kuantitas besar.

KELEBIHAN FLOW METER LC M-60

Berikut adalah kelebihan yang ditonjolkan dari tipe ini:

1. Akurat dan awet tahan lama

Dikarenakan lempengan di dalam rotor tidak bersentuhan, meter ini dijamin awet tahan lama dengan tingkat akurasi yang sama sampai bertahun-tahun kedepan (Bila di kaliberasi secara berkala dan di koneksikan dengan air eliminator dan saringan untuk mencegah kotoran dan angin masuk kedalam poros perputaran). Merk ini sudah di akui oleh NIST dan IWM karena memenuhi tingkat akurasi standard internasional dan Amerika.

2. Memilik pressure drop yang rendah

Bisa beroperasi dari flow gravitasi maupun pompa asal flow minimum tercapai

3. Bisa mengukur cairan dengan tingkat viskositas varian

Meter ini mampun untuk mengukur berbagai macam cairan dengan tingkat kekentalan yang berbeda beda mulai dari 30 SSU sampai 1.500.000 SSU.

4. Bisa dikoneksikan dengan berbagai aksesoris pembantu

Flow Meter LC M-60 bisa dikoneksikan dengan additional accessories seperti saringan kapasitas besar dan air eliminator sangat membantu meter ini untuk bertahan di tingkat akurasi yang baik. Pertama saringan digunakan untuk menyaring kotoran yang mungkin ada dalam bahan bakar guna mencegah masuknya kotoran kedalam poros perputaran yang dapat membuat flow meter macet dan tidak akurat atau paling parahnya rusak. Selebihnya air eliminator digunakan untuk membuang angin fals yang mungkin masuk sewaktu pengisian menggunakan pompa, dengan tingkat flow angin yang tinggi, sangat disarankan untuk menggunakan air eliminator untuk membuang angin yang ada di dalam meter.

Lebih baiknya lagi, jika anda ingin semuanya automated /digitalized, counter pada meter bisa diganti dengan tipe electronic sehingga memudahkan pembacaan dan anda bisa set value yang ingin anda ukur. Sebagai contoh jika anda ingin mengukur cairan sebanyak 5000 Liter, anda bisa input angka tersebut dan meter akan stop pembacaan sewaktu meraih angka tersebut, tentunya, jika di sambungkan dengan valve elektrik.

Jika anda lebih pilih yang lebih simple dan tradisional, bisa juga di koneksikan dengan printer manual, valve manual dan preset. Jadi anda tinggal set angka yang hendak diukur dan prinsipnya sama seperti yang diatas. Setelah pengisian akan keluar receipt bukti pengisian.

5. Cocok untuk pengisian bahan bakar skala besar

Flow Meter LC M-60 ini cocok untuk mengukur bahan bakar dengan kuantitas besar di flow yang sangat besar di angka 227 - 2270 Liter per menit. Jadi cocok untuk pengisian bahan bakar seperti kapal tongkang, pesiar, fueling system maupun pabrik yang berhubungan dengan bahan bakar dalam daily operationsnya.


DIMANA ANDA BISA MEMESAN FLOW METER LC M-60?


PT Ferindo Energi Instrumen menjual Flow Meter LC M-60 ini dengan harga paling ekonomis seIndonesia, lengkap dengan surat kaliberasi dan kelengkapan lainnya. Kami juga menawarkan free delivery Sejabodetabek dan free kaliberasi 1x. Bukan itu saja, kami juga memberikan garansi service dan sparepart untuk 1 tahun, jadi anda tidak perlu khawatir jika ada pertanyaan atau masalah mengenai flow meter yang anda beli

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai M-60 silahkan di cek di link ini https://www.ferindo.id/product/detail/flow-meter-lc-m-60-size-6-inches-46.html