Review Flow Meter Solar 1/2 Inch FC

Diposting pada 13 February 2020

Detail Flow Meter Solar 1/2 Inch 


Kali ini kita akan review meteran merk FC yang menghadirkan unit dengan size kecil dengan harga yang sangat ekonomis dibanding merk lainnya. 

Flow Meter adalah alat untuk mengukur total flow yang lewat dari point A ke point B. Banyak sekali merk meteran di Indonesia mulai dari size kecil sampai size besar. Namun hanya ada beberapa merk menyediakan size 1/2 Inch. Dikarenakan flow rate yang kecil, unit dengan size ini jarang dibutuhkan, hanya untuk beberapa genset / kebutuhan flow yang kecil dari 1-30 liter per menit. Unit ini lebih sering dipakai di SPBU dengan cara diinstalasi beserta dengan nozzle, jadi selagi nozzle mulai fueling, cairan juga akan otomatis melewati baling-baling meteran ini. Memudahkan pembacaan totalizer secara langsung.

Beberapa merk seperti Tokico dan Macnaught memang sudah memiliki reputasi di Indonesia dikarenakan sudah menjadi established brand selama bertahun-tahun di Indonesia. Namun, orang enggan untuk memakai merk ini karena instalasi yang rumit dan bobot yang lumayan berat, mana lagi harga flow meter solar 1/2 inch  yang lumayan mahal untuk size yang kecil, nah ini kenapa orang lebih memilih merk ini dibanding merk lain.


Di desain secara ergonomis, sangat memudahkan user untuk instalasi unit ini dimanapun dan dipindahkan kapanpun karena connection berupa drat 1/2 inch. Secara kualitas, ,merk ini sudah mendapatkan sertifikasi CE (Europe Certified). 

Fitur-Fitur Flow Meter Solar 1/2 Inch 





1. Desain ergonomis, harga ekonomis
Harga meteran ini dibanderol dengan harga yang hanya 1/3 harga merk lain di pasaran, namun kualitas sangat bersaing. Dengan desain yang kecil mungil dan bobot yang enteng memudahkan instalasi di lapangan dan memudahkan instalasi maupun pemindahan ke site yang lain.

2. Data tersimpan walaupun baterai habis
Tidak perlu khawatir jika baterai habis karena data totalizer dan data fueling terakhir akan tersimpan di counter ini

3. Tampilan digital memudahkan pembacaan
Tampilan digital tidak lagi diragukan sangat gampang untuk dibaca. Dengan tampilan angka yang besar, memudahkan pembacaan di lapangan kapanpun

4. Angka kaliberasi bisa diatur
Angka kaliberasi/k-factor bisa digonta-ganti sesuai dengan cairan yang ingin diukur (karena beda cairan beda setting). Meteran ini memudahkan user untuk menyesuaikan akurasi(0.5%) dengan cairan yang hendak diukur

5. Tingkat akurasi yang baik
Sudah berstandar Eropa ini sudah dilengkapi dengan akurasi yang baik. Di angka akurasi 0.5%, flow meter solar 1/2 inch ini cocok untuk pemakaian genset kapasitas kecil ke sedang dibandingkan merk lainnya.

PT Ferindo Energi Instrumen memiliki banyak jam terbang dan portfolio dengan merk yang satu ini. Kami sudah berpartisipasi di beberapa pengadaan meteran di bidang swasta maupun BUMN seperti PLN. Ratusan unit sudah terpasang dengan baik di beberapa site di seluruh Indonesia, jadi tidak diragukan lagi kualitas merk yang satu ini.

Untuk mengecek spesifikasi  ini silahkan klik di link berikut ini FLOW METER SOLAR 1/2 INCH atau boleh menghubungi team marketing kami di 0812-1222-0999 atau 0882-1077-5661 untuk info harga dan spesifikasi lebih lanjut.