Review Meteran Air Panas FC, Murah dan Terjamin !

Diposting pada 23 April 2020

Kali ini, kami akan me-review salah satu produk yang mungkin tidak kedengaran terlalu asing bagi anda yang bekerja di bidang WTP, Proyek Konstruksi maupun Pabrik, yakni Meteran Air Panas.

Seperti namanya sendiri, alat ukur ini didesain dan di produksi khusus untuk mengukur air. Pada umumnya ada dua tipe untuk meteran ini yakni tipe hot dan tipe cold, perbedaannya adalah maksimum temperatur yang bisa diukur. Pada umumnya, versi cold bisa mengukur sampai 50 derajat celcius lumayan panas tapi banyak beberapa proyek yang butuh mengukur air dengan tingkat temperatur yang sangat tinggi yakni 90 derajat celcius. 

Pastinya ada perbedaan harga diantara kedua meter tapi prinsip pembacaan dan kinerja sama dengan menggunakan baling-baling/turbine. Dibubuhi dengan PN rating 16, cukup kuat untuk mengukur air dengan tekanan yang lumayan tinggi.

Nah, sekarang kita sudah tahu background mengenai alat ini, sekarang mari kita review salah satu merk yang tersedia oleh kami , yang juga merupakan best-seller kami.


Apa sih yang membedakan Meteran Air Panas kami dengan yang lain? Yuk mari disimak !

1. Sudah terlapisi cat anti-karat epoxy

Salah satu kendala paling sering yang terjadi di alat ukur ini adalah karat, body cepat karat, flange cepat karat karena tentunya air membuat bahan bersifat besi untuk menjadi karat. Tapi untuk merk FC, kami sudah coating dengan cat e-poxy yang bersifat mencegah proses pengaratan pada besi/semua komponen di dalam alat ukur ini, membuat barang semakin awet 

2. Tipe Dry-Dial

Pada umumnya, meteran air tergolong menjadi dua tipe yakni wet-type dan dry type. Mengapa disebut wet? Karena counter dan chamber pembacaan terintegrasi menjadi satu, jadi air akan secara berkala masuk kedalam counter yang mungkin menyusahkan pembacaan pada counter apalagi kalau airnya keruh. Alat ukur kami di bubuhi dengan tipe dry-dial untuk mencegah hal tersebut dikarenakan dry-type mengadopsi sistem chamber rotor dan pembacaan yang terpisah, jadi tidak perlu khawatir air kotor masuk ke dalam counter yang membuat pembacaan jadi susah

3. Fitur antimagnetic

Kata "manipulasi data" tidak asing bagi kita yang peka terhadap data yang abnormal atau tagihan yang tiba-tiba meledak. Salah satu prinsip "manipulasi" yang terkenal adalah manipulasi total data pada meteran air panas. Masih banyak merk yang counternya menggunakan sistem magnet sebagai penggerak jarum yang ada di dalam alat ukur ini, semakin sering jarum berputar pastinya semakin tinggi/rendah angka yang muncul pada "Total flow" tergantung dari arah jarum jam yang ditentukan. Sama-sama pihak developer maupun masyarakat akan terugikan karena tagihan antara meledak atau sangat kecil dari pemakaian pada umumnya, karena orang bisa memanipulasi datanya menggunakan batangan magnet untuk memutar jarum pada alat ukur ini sesuai keinginan mereka.

Maka dari itu, kami menghadirkan produk ini dengan sistem anti-magnetic guna mencegah hal ini untuk terjadi. Counter pada WM merk FC ini tidak akan bisa di putar dari luar, dalam kata lain tidak bisa di mainkan. Jadi apa yang anda pakai akan sesuai muncul pada total flow, tidak perlu khawatir tagihan menciut maupun meledak.

4. Menggunakan prinsip multi-jet

Meteran air panas kami sudah menggunakan prinsip multi-jet yakni air tidak akan hanya lewat melalui satu titik di baling-baling, melainkan akan distribusikan ke beberapa titik guna mencegah kekeroposan pada baling-baling. Dengan prinsip ini, dijamin barang lebuh awet dan tahan lama sampai bertahun-tahun kedepan

5. Harga jauh lebih murah dibanding yang lain

Merk ini dibanderol dengan harga meteran air panas yang sangat kompetitif dibanding merk lainnya. Untuk size 2 Inch Hot Type (Drat connection) kami banderol di harga Rp 1.950.000,-. Untuk 2 inches tipe woltman (Flanged Type) kami banderol di harga Rp. 3.100.000,- dan untuk size 3 inch tipe woltman kami banderol di harga Rp 3.300.000,-. Sedangkan untuk merk yang lain harganya sangat tinggi sekitar 2x sampai 3x lipat dari harga yang kami set dengan fitur yang sama ataupun inferior