Review Water Meter Amico

Diposting pada 30 January 2020

DESKRIPSI WATER METER AMICO


Kebutuhan meteran air di Indonesia mencapai 5.6 juta unit per tahun, 3 juta dialokasikan untuk penggantian unit yang baru sedangkan yang 2.6 juta untuk pembelian proyek baru. Kebutuhan di Indonesia variant mulai dari size sekecil 1/2 inch sampai juga 16 inch sesuai flow yang dibutuhkan. Banyak sekali merk  di Indonesia mulai dari harga yang sangat murah sampai harga yang sangat mahal. Jika anda pernah ada kebutuhan untuk pengadaan untuk alat ini , pasti pernah mendengar merk water meter Amico. Mari kita ulas kenapa sih merk ini menjadi merk yang pertama kali diasosiasikan dengan kebutuhan ini.

TIPE-TIPE WATER METER AMICO


Water Meter Amico (Vertikal)

Posisi pemasangan vertikal biasa cocok untuk gedung-gedung dengan unit sejajar yang tinggi seperti hotel, apartment maupun rumah susun. Pembacaan lebih mudah dan instalasi juga jauh lebih mudah tanpa harus mengubah jalan alur pipa. Merk ini sudah banyak sekali dipakai di pasaran Indonesia karena harganya yang sangat ekonomis dan kualitasnya yang sangat terjamin. 

Secara akurasi, merk telah memenuhi standard ISO Class B water meter yakni sudah layak pakai untuk proyek residential maupun apartment. Selain itu water meter ini juga sudah didesain untuk pembacaan yang lebih mudah karena reading counter didesain untuk lebih mudah dibaca khusus untuk instalasi vertikal. Amico juga sudah dilengkapi dengan bahan anti karat, sistem multijet (jadi air tidak akan hanya lewat ke baling-baling melalui satu titik) tapi melalui beberapa titik membuat baling-baliing tahan lama. 

Selebihnya lagi, bersifat dry-dial berarti baling-baling terpisah dari counter reading. Air hanya akan melewati baling-baling tidak lewat counter sehingga memudahkan pembacaan dan mencegah air masuk dan merusak counter. Merk juga sudah di lengkapi dengan check valve sehingga jikalau ada resiko pompa air/air stop mengalir, air yang sudah melewati tidak akan turun lagi kebawah dan mencegah pembacaan mundur. 

Selebihnya  Amico sudah dilengkapi dengan counter antimagnetic untuk mencegah kecurangan dari pihak manapun yang ingin mencoba memutar jarum di counter untuk menaikan ataupun memundurkan totalizer pada counter Amico. Kami menyediakan merk ini mulai dari size 1/2 inch sampai 1 inch, sebagai distributor Amico, pastinya harga yang akan anda dapatkan disini lebih ekonomis https://www.ferindo.id/product/1/meteran-air-vertikal_20/

Water Meter Amico (Horizontal)


Posisi pemasangan horizontal adalah instalasi yang paling universal/atau paling sering dibutuhkan di perumahan, kiosk, pabrik dan lain-lain. Sama halnya dengan fitur tipe vertikal yang tadi baru dibahas, semua fitur yang baru disebutkan ada di tipe yang ini juga. Perbedaan besarnya adalah Amico versi vertikal hanya tersedia dari size 1/2 inch sampai 1 inch, sedangkan amico ready dari size 1/2 inch sampai size 10 inch. Jadi cocok untuk kebutuhan dari flow terkecil sampai flow yang skala sangat besar juga. 

Untuk melihat berbagai macam size yang tersedia silahkan cek link berikut ini https://www.ferindo.id/product/1/water-meter-amico_11.html

OPTIONAL (RS485)

Bukan hanya itu, sekarang water meter Amico juga telah mengadopsi koneksi RS485 untuk water meternya yang bersifat optional. Jadi akan ada kabel yang bisa ditarik dari setiap alat ukur ke data logger untuk di cek kapasitas pemakaian dan lain-lainnya. 

Selaku distributor merk ini, kami jamin product yang kami supply langsung asli dari pabrik Amico di China. Kami juga akan memberikan harga yang spesial untuk semua customer kami.