Spesifikasi dan Kelebihan Flow Meter Tokico 2 Inch

Diposting pada 10 June 2021

Anda sedang mencari alat flow meter ukuran 2 inch? Tokico bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kebutuhan Anda. Karena, flow meter Tokico 2 inch sudah cukup populer di Indonesia. Kualitasnya pun sudah tidak perlu diragukan lagi.

Di sini kami sudah merangkum spesifikasi flow meter Tokico dan kelebihannya. Informasi pada artikel ini bisa Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya.

Spesifikasi Flow Meter Tokico Ukuran 2 Inch


Selain flow meter Tokico 1 inch, ukuran 2 inch pun tergolong banyak diminati. Akan tetapi, di sini kami akan membahas untuk ukuran 2 inch saja. Berikut kami telah merangkumnya untuk Anda:

  1. Fungsi

Anda bisa menggunakan Tokico 2 inch untuk berbagai kebutuhan. Karena, Alat ini memiliki fungsi untuk mengukur berbagai cairan, khususnya berjenis minyak.

2 Ukuran dan Tipe

Flow meter berukuran 2 inch ini setara dengan 50 mm. Selanjutnya, produk yang ditawarkan Tokico ini bertipe Positive Displacement. Sedangkan untuk tipe produknya yaitu berjenis FRO Type yang merupakan salah satu tipe flow meter dari Tokico.

  1. Tingkat Akurasi

Alat ini memiliki tingkat akurasi yang sangat baik yaitu 0,5%. Tingkat akurasi tersebut sangat bagus untuk kebutuhan sehari-hari maupun komersial.

  1. Maksimal Temperatur

Flow meter ini memiliki maksimum temperatur yang tidak jauh beda dengan flow meter tokico 3 inch. Bahkan Anda juga bisa menggunakannya untuk pengukuran dengan maksimum temperatur mulai dari 50 hingga 100 derajat celcius.

Tingkat maksimum temperaturnya tergantung jenis media yang diukur. Untuk kerosene, alat ini bisa mengukur pada maksimum temperatur 50 derajat celcius.

Selanjutnya, untuk pengukuran jenis heavy oil, alat ini mampu mengukur pada suhu maksimum 100 derajat celcius.

  1. Maksimum Tekanan

Produk dari Tokico memiliki kinerja yang sangat bagus. Contohnya seperti produk dengan ukuran 2 inch ini yang mampu bekerja pada tekanan 10 KG/CM2.

Kelebihan Produk

Membahas suatu produk tidak lengkap rasanya jika tidak mengulas keunggulannya. Berikut kami sudah merangkum apa saja kelebihan-kelebihannya:

  1. Memiliki Tingkat Akurasi yang Baik

Produk ini memiliki tingkat akurasi 0,5%. Ukuran tersebut sudah tergolong baik. Di samping itu, Tokico 3 inch dapat mengukur cairan melalui gear. Proses pengukurannya tersebut dapat meminimalisir terjadinya kesalahan penghitungan data.

  1. Menggunakan Material Terbaik

Brand Tokico menjamin alatnya kuat dan tahan lama. Di samping itu, alat dari brand Tokico juga telah menggunakan material terbaik. Bahkan Tokico mengklaim bahwa alatnya mampu bertahan hingga bertahun-tahun.

Flow meter Tokico juga sudah menggunakan material dari bahan alumunium. Material tersebut mampu menjamin rotor bekerja dengan akurasi yang baik dan tahan lama.

  1. Memiliki Desain yang Compact

Anda bisa memasang alat ini dengan sangat mudah. Karena, desain flow meter Tokico sudah dibuat senyamanan mungkin agar mudah memasangnya. Kemudian, produknya pun begitu simpel dan tidak sulit dibaca.

  1. Harga Kompetitif

Tokico menawarkan harga yang bersaing untuk setiap produknya. Contohnya, Harga flow meter Tokico 1 inch dengan yang 2 inch bahkan tidak jauh berbeda. Barangnya pun tidak sulit ditemukan karena sudah cukup populer.

Siapa yang Cocok Menggunakan Tokico 2 Inch?

Seperti yang kami singgung di atas, alat ini bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Baik itu kebutuhan harian maupun komersial. Cocok juga untuk Anda yang ingin mengukur arus kecepatan 800 hingga 15.000 L/H.

Anda juga bisa menggunakannya untuk mengukur kerosene, gasoline, hingga heavy oil. Karena kebanyakan produk dari Tokico digunakan untuk mengukur cairan tersebut.

Bagaimana, sudah tahu kelebih dan spesifikasi flow meter Tokico 2 inch, serta tertarik untuk membelinya? Kini Anda bisa langsung memesannya di PT. Ferindo Energi Instrumen. Kami menawarkan produk flow meter bergaransi dengan harga bersaing.