5 Keunggulan Flow Meter LC M Series untuk Industri

Diposting pada 23 February 2023


Flow meter adalah
alat untuk mengukur volume cairan yang sedang mengalir seperti, minyak, solar dan bensin. Salah satu yang banyak digunakan adalah LC M Series. Kira-kira apa saja keunggulan Flow Meter LC M Series ini?

Flow Meter LC M Series adalah produk unggulan dari Liquid Controls USA. Produk ini terbukti memiliki tingkat performa dan akurasi yang tinggi. Tak heran, banyak industri yang mengaplikasikan alat ini untuk meningkatkan kinerja mereka. Berikut adalah beberapa kelebihan dari Liquid Controls Flow Meter M Series.

1. Memiliki Banyak Variasi

Alasan utama banyak industri yang memakai Flow Meter dari Liquid Controls adalah banyaknya variasi yang tersedia. Dengan demikian, Anda bisa memilih varian yang cocok untuk bidang industry Anda. 

Kini, ada sekitar 10 jenis Flow Meter LC yang telah beredar. Di antaranya adalah M-5, M-7, M-10, M-15, M-25, M-30, dan M-40.

M-5 Meters biasa digunakan untuk produk hasil olahan minyak bumi. Sedangkan Flow Meter LC M10 bisa digunakan untuk mengukur volume bahan bakar minyak bumi dan diesel. Sementara itu, M-40 dapat Anda gunakan untuk mengetahui volume bahan bakar penerbangan dan etilen glikol.

2. Serbaguna


LC Flow Meter M Series merupakan alat ukur yang serbaguna. Anda bisa menggunakannya untuk mengukur berbagai jenis cairan terutama bahan bakar minyak. Berbagai industri menggunakan alat ini dalam proses transfer stok.

Sebagai contoh, beberapa industri memakai Flow Meter untuk mengukur volume bensin, minyak tanah, solar, bahkan avtur. Tipe yang paling sering digunakan adalah Flow Meter LC M-5 dan M-10. Alasannya adalah tipe tersebut mempunyai tingkat ketelitian yang tinggi. Contoh penggunaan alat ini adalah pada truk tangki yang mengangkut BBM.

3. Untuk Kapasitas Besar

Liquid Control M Series terdiri dari banyak tipe untuk kapasitas kecil maupun besar. Untuk pengukuran dengan volume besar, Anda dapat menggunakan Flow Meter LC M-30. Alat ini mempunyai ukuran yang besar sehingga sesuai untuk pengukuran pada kapal tongkang maupun gerbong.

Meskipun begitu, Flow meter ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Hal ini, karena tidak ada gesekan antar logam. Dengan begitu, Anda cukup melakukan perawatan setahun sekali.

4. Memiliki Kualitas dan Akurasi Tinggi


Dengan menggunakan teknologi terkini, Flow Meter LC M series pasti memiliki kualitas yang terjamin. Seluruh produk dari Liquid Controls bahkan telah memiliki sertifikasi dari NIST Metrology USA. Hal ini berarti sudah berstandar internasional.

Tidak hanya itu, alat ukur ini juga mempunyai tingkat ketelitian yang tinggi. Rentang error flow meter ini adalah 0.2 hingga 0.3%. Sementara itu, pengulangan akurasinya 0.05%.

5. Rentang Suhu dan Kekentalan Luas

Keunggulan lain dari Flow Meter LC M series adalah Anda dapat mengoperasikannya pada suhu rendah maupun tinggi. Kisaran suhu tersebut adalah -40 derajat Celcius hingga 70 derajat Celcius. 

Selain itu, dapat mengukur cairan dengan berbagai macam tingkat kekentalan dengan akurat. Rentang kekentalan tersebut mulai dari 1 cps atau 30 SSU hingga 325 ribu cps atau 1.500.000 SSU.

Itulah beberapa keunggulan Flow Meter LC M Series. Dengan material dan desain yang berkualitas, alat ini pasti sangat berguna untuk bisnis Anda. Khususnya jika Anda memiliki bisnis di bidang distribusi bahan bakar minyak.

Untuk mendapatkan flow meter dengan kualitas terbaik, Anda dapat memilih tipe produk sesuai kebutuhan Anda. Klik link ini untuk melihat koleksi flow meter Liquid Control M Series kami.

Referensi:

https://www.ferindo.id/blog/flow-meter-lc-m40-hadir-dengan-berbagai-keunggulan_74.html

https://www.feitech.id/Produk/Flow-Meter/Positive-Displacement-Flow-Meter/Flow-Meter-LC-M-Series.html

https://flowmeteroil.com/tentang-flow-meter-liquid-control/

https://liquidcontrolsflowmeterindonesia.com/article/liquid-control-flow-meter/jenis-jenis-liquid-controls-flow-meter-m-series

https://liquidcontrolsflowmeterindonesia.com/article/liquid-control-flow-meter/jual-liquid-controls-flow-meter-m-series-resmi