5 Keunggulan Water Meter AMICO untuk Hunian dan Bisnis Anda

Diposting pada 11 January 2024

Berkenaan dengan hal mengukur konsumsi air, penting untuk memilih meteran yang andal dan akurat. Untuk itulah Anda akan memerlukan water meter AMICO. Dalam ulasan ini, Anda akan mempelajari berbagai keunggulan water meter AMICO, sekaligus alasan mengapa ini merupakan produk yang tepat untuk Anda.

5 Keunggulan Water Meter AMICO


Terlepas dari apakah Anda merupakan seorang pemilik rumah, pengusaha, atau bagian dari industri yang lebih besar, AMICO menyediakan solusi terbaik untuk Anda. Jadi, jika Anda mencari meteran air yang dapat melampaui ekspektasi Anda, baca terus artikel ini dan ketahui semua keunggulan meteran air AMICO.

1. Akurasi Tinggi

Salah satu keunggulan utama meteran air AMICO adalah keakuratannya. Akurasi berarti bahwa meteran secara presisi mengukur jumlah air yang dilaluinya. Hal ini penting untuk memastikan bahwa Anda membayar biaya yang seharusnya untuk air yang Anda gunakan.

Water meter AMICO terkenal akan tingkat akurasinya yang tinggi, baik di Kelas B maupun Kelas C, yang merupakan klasifikasi yang digunakan untuk mengukur keakuratan meteran air. Klasifikasi ini diatur oleh standar internasional ISO 4064.

Water meter Kelas B dianggap paling akurat. Sementara itu, water meter Kelas C memiliki akurasi yang lebih rendah tetapi cocok untuk aplikasi yang tidak memerlukan akurasi tinggi.

2. Laju Aliran Rendah

Fitur lain dari meteran air AMICO adalah bahwa alat ini memiliki laju aliran (flow rate) minimum yang berawal dari level rendah. Dengan demikian, meteran ini mampu mengukur secara akurat bahkan aliran air dalam jumlah kecil, yang penting dalam aplikasi yang pemakaian airnya rendah.

Teknologi ini menjadikan AMICO pilihan yang baik untuk aplikasi perumahan dan komersial skala kecil yang mengutamakan konservasi air.

3. Tahan Lama

Kemudian, meteran air AMICO juga terkenal akan daya tahannya. Alat ini terbuat dari bahan yang tahan karat, sehingga tahan terhadap korosi dan dapat beroperasi selama puluhan tahun.

Hal ini penting sebab ini berarti meteran akan terus berfungsi secara akurat dan efisien, bahkan di lingkungan yang keras atau berat sekalipun.

Daya tahan meteran air AMICO menjadikannya pilihan bagus untuk proyek-proyek besar seperti gedung apartemen, di mana meteran air akan terpapar pada aliran air dalam jumlah besar dan lingkungan yang keras.

4. Fitur Anti-Magnetik

Tidak hanya itu, meteran air AMICO juga dilengkapi dengan fitur anti-magnetik. Fitur ini berfungsi untuk menghindari kesalahan atau ketidakakuratan dalam hasil aliran total dari waktu ke waktu.

Di samping itu, fitur ini bekerja dengan mengurangi dampak medan magnet pada mekanisme pengukuran meteran. Medan magnet terkadang dapat menyebabkan kesalahan dalam pengukuran aliran air, tetapi fitur anti-magnetik pada meteran air AMICO membantu mencegah hal ini terjadi.

5. Merupakan Tipe “Dry”

Meteran air AMICO adalah water meter dry-type. Ini berarti bahwa alat ini menggunakan mekanisme yang dirancang untuk mencegah penumpukan air keruh di dalam meteran, yang dapat menyulitkan pembacaan pengukuran.

Pada meteran air biasa, air mengalir melalui meteran dan dapat menyebabkan menumpuknya air keruh di dalam meteran, sehingga menyulitkan pembacaan.

Namun, meteran air AMICO memiliki desain yang mencegah terbentuknya endapan keruh ini. Alhasil, Anda dapat lebih mudah membaca counter.

Penutup

Dapatkan hasil pembacaan meteran air yang akurat dan andal dengan meteran air AMICO asli dari Ferindo. Pilihan meteran AMICO kami tersedia dalam berbagai ukuran untuk memenuhi kebutuhan Anda. Selain itu, dengan reputasi kami dalam segi mutu, Anda pasti akan mendapatkan yang terbaik.

Tidak hanya itu, untuk pelanggan kami yang berada di Jabodetabek, kami menawarkan gratis ongkos kirim untuk semua pesanan. Jadi, jika Anda ingin merasakan sendiri keunggulan water meter AMICO, termasuk fungsi utama water meter AMICO sebagai solusi menghemat penggunaan air, pesan sekarang juga.

 

Referensi:

https://www.ferindo.id/blog/water-meter-amico-solusi-menghemat-penggunaan-air_29.html

https://www.ferindo.id/product/1/water-meter-amico_11.html