Water Meter Amico, Solusi Menghemat Penggunaan Air

Diposting pada 12 February 2020

Deskripsi Meteran Air Amico

 Water Meter Amico merupakan alat yang digunakan untuk mengukur jumlah air yang telah digunakan. Alat ini dapat membantu mengontrol penghematan air

============

Air adalah sumber kehidupan manusia dan menjadi elemen yang sangat penting. Air bisa didapatkan dari berbagai sumber seperti sumur, sungai, hujan, maupun air yang berasal dari sistem penyediaan air publik seperti PDAM. Untuk mengukur volume air yang biasanya digunakan di perumahan maupun bangunan komersial maka diperlukan alat yang disebut water meter Amico.

Tak bisa dipungkiri bahwa air menjadi sumber daya alam yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia. Air digunakan untuk minum, masak, mandi, menyiram tanaman, mencuci, dan lain sebagainya. Kegunaan water meter sangat diperlukan untuk membantu mengontrol penghematan air. Amico menjadi salah satu merek yang sangat direkomendasikan untuk produk pengukur air ini. 

Definisi Water Meter dan Manfaatnya

Pengertian water meter adalah alat pengukur volume air. Sedangkan proses mengukur penggunaan air sendiri dinamakan water metering. Alat ini biasa digunakan dan dipasang di perumahan, perkantoran, maupun industri manufaktur. Pada dasarnya alat ini juga bisa digunakan untuk mengukur air PDAM, air limbah, air lumpur, air panas, chemical, dan lain sebagainya. 

Satuan ukur water meter Amico adalah meter kubik (m3) dan satuan ini juga banyak digunakan di seluruh dunia. Secara umum manfaat water meter bagi pengguna atau pemiliknya di antaranya adalah:

  • Mengetahui jumlah penggunaan air dalam kurun waktu tertentu
  • Mengontrol penghematan air ketika hasil pengukuran telah menunjukkan batas jumlah yang seharusnya Anda gunakan
  • Menghemat biaya tagihan bulanan untuk mengonsumsi air karena penggunaannya dapat dikontrol

Anda bisa memilih beberapa jenis water meter Amico tergantung kebutuhan. Pilihan tersebut bisa dilihat pada jenis pengguna akhir, metode pengukuran aliran, persyaratan akurasi, dan laju aliran yang dibutuhkan. 

Jenis-jenis Water Meter Amico dan Keunggulannya


Produk water meter Amico merupakan salah satu produk pengukur air yang paling terkenal di Indonesia. Anda akan mendapatkan produk kualitas yang bagus yang cocok dipasang di manapun. Produk ini terdiri dari 2 jenis, yaitu water meter Amico horizontal dan vertikal. Perbedaannya hanya terletak dari ukuran dan dimensinya. 

Keunggulan water meter Amico selain murah dan kualitasnya yang bagus adalah memiliki fitur dan spesifikasi sebagai berikut:

1. Memiliki hasil akurasi terbaik di kelasnya

Hasil akurasi yang dimiliki water meter Amico merupakan yang terbaik di kelasnya baik di kelas B maupun C. Produk ini memiliki beginning minimum dengan flowrate yang kecil dengan rincian sebagai berikut:

- Arus kecil Q1 ke Q2 =/+/-5%

- Arus besar Q2 ke Q4 =/+/-2%

2. Material anti karat

Agar produk water meter Amico tetap awet dan dapat digunakan hingga puluhan tahun, maka bahannya dilapisi dengan bahan anti karat. Sehingga sangat cocok digunakan untuk proyek-proyek besar seperti apartemen. 

3. Dry-Type

Jenis meteran yang di-supply oleh water meter Amico adalah dry-type. Tujuannya untuk mencegah susahnya pembacaan counter jika tertutup air keruh. 

4. Multi-Jet

Prinsip sistem kerja water meter Amico adalah prinsip multi-jet sehingga dapat mencegah kerusakan pada rotor meteran air. Hal ini dikarenakan aliran airnya dibagi ke dalam beberapa titik dalam rotor.   

5. Memiliki fitur anti-magnetic

Fitur anti-magnetic menjadi salah satu fitur unggulan yang dimiliki water meter Amico. Fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya kecurangan pada hasil total flow pada kurun waktu tertentu. Sehingga hasil yang Anda dapatkan saat melakukan pengukuran dengan alat ini bisa dipastikan keakuratannya. 

6. Mendapatkan Izin Kaliberasi

Kualitas produk water meter Amico sudah tidak diragukan lagi karena sudah mendapatkan lisensi ISO (Standar Nasional Indonesia). Standar tersebut telah dinominasikan untuk produk meteran air Amico, mengindikasikan bahwa merek ini sesuai standard international.

Untuk mendapatkan produk water meter dari Amico, Anda bisa mendapatkannya melalui distributor terpercaya. Salah satunya adalah PT Ferindo Energi Instrumen yang merupakan pemegang merek flow meter dan water meter. 

Produk Water Meter Amico yang Tersedia

Ferindo merupakan perusahaan yang sudah berpengalaman di bidang pengadaan water meter selama belasan tahun. Produk water meter Amico yang dijual perusahaan ini terdiri dari berbagai tipe dan ukuran. Mulai dari ukuran 1/2-inch, 1-inch, 2-inch, hingga 10-inch. 

Seluruh produk memiliki kualitas dan fitur unggulan yang sesuai dengan standar Amico. Temperaturnya berkisar +/-30 derajat - 90 derajat Celcius (Hot Type), dan tekanan 1 Mpa. Hanya saja flow rate untuk masing-masing jenis produk memiliki standar ukuran yang berbeda-beda. 

Air merupakan salah satu sumber kehidupan yang harus digunakan dengan sebaik-baiknya agar generasi mendatang tidak mengalami kekurangan air. Sebagai upaya untuk mengontrol penghematan air, water meter Amico dari Ferindo bisa menjadi salah satu solusi terbaik. 

Menghemat penggunaan air dengan water meter Amico juga akan memberikan banyak keuntungan untuk Anda. Salah satunya adalah dapat mengurangi pengeluaran tagihan bulanan. Prinsip “hemat air, hemat biaya dengan water meter” bisa Anda sebarkan seluas-luasnya melalui media sosial yang Anda miliki.