Ketahui 5 Fitur Unggulan Water Meter Amico Woltman

Diposting pada 3 March 2023



Water Meter Amico Woltman
merupakan meteran air dengan presisi tinggi. Meteran jenis ini didesain khusus untuk sistem distribusi air berskala besar. Contohnya, untuk pabrik pengolahan air, sistem irigasi, dan lain-lain.

Pada ulasan ini, Anda akan mempelajari lebih banyak tentang meteran air tipe Woltman dari AMICO, produsen terkemuka di industri pengukuran air. Selain itu, Anda akan mempelajari fitur-fitur utamanya. Informasi berikut akan memberikan Anda wawasan berharga tentang teknologi di balik water meter canggih ini.

Fitur Unggulan Water Meter Amico Woltman

Berikut fitur Water Meter Amico Woltman  yang bisa Anda andalkan:

1. Register Kedap Udara

Dengan menggunakan register dengan segel kedap udara yang tertutup rapat, water meter dari AMICO ini menghasilkan pembacaan aliran air yang sangat akurat dan dapat Anda andalkan, bahkan di lingkungan yang keras sekalipun. Ini adalah salah satu fitur utama yang membedakan water meter ini dari produk lainnya di pasaran.

Sederhananya, segel kedap udara dalam alat ini membantu melindungi komponen sensitif meteran dari kerusakan. Di samping itu, ruang hampa udara di dalam wadah juga membantu mencegah penumpukan uap air atau kontaminan lain yang dapat memengaruhi kinerja pengukur dari waktu ke waktu.

2. Transmisi Magnetik “Dry-Type

Fitur ini mengacu pada metode yang digunakan dalam meteran untuk mengukur aliran air dan mengirimkan informasi tersebut ke register. Tidak seperti meteran air wet-type, Woltman water meter menggunakan sistem transmisi magnetik yang tidak memerlukan penggunaan cairan apa pun dalam proses pengukuran.

Penggunaan sistem transmisi magnetik dry-type ini memiliki beberapa manfaat utama. Pertama, sistem ini meniadakan kebutuhan akan cairan dalam proses pengukuran. Juga, risiko kebocoran dan masalah lainnya pun lebih kecil.

Selain itu, sistem ini memberikan pembacaan hasil pengukuran yang sangat akurat dan andal, bahkan dalam aplikasi high-flow.

3. Pelindung Magnetik

Magnetic shield atau pelindung magnetik pada Woltman water meter dari AMICO adalah fitur yang berfungsi untuk melindungi alat tersebut dari efek medan magnet eksternal. Faktanya, medan magnet eksternal berpotensi mengacaukan akurasi pengukuran meteran. Alhasil, fitur ini berfungsi untuk mencegah hal itu terjadi.

Misalnya, jika terdapat medan magnet yang kuat di dekat meteran, seperti medan magnet akibat motor listrik atau transformator, magnetic shield akan mencegah medan tersebut memengaruhi keakuratan pengukuran meteran. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa water meter memberikan pembacaan yang akurat.

4. Banyak Pilihan Ukuran

Woltman water meter oleh AMICO Indonesia tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari 80 hingga 300 milimeter. Ini berarti bahwa Anda dapat dengan mudah menyesuaikan alat ini untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda dari berbagai aplikasi dan rentang aliran.

Ada beberapa keuntungan yang dapat Anda peroleh karena fitur ini. Pertama, Anda bebas memilih ukuran yang paling tepat untuk aplikasi khusus Anda, berdasarkan faktor-faktor seperti laju aliran dan diameter pipa. Kedua, desain removable insert memudahkan penggantian meteran jika rusak atau perlu di-upgrade.

5. Memenuhi Standar ISO 4604

Tidak kalah penting, Woltman water meter ini juga telah memenuhi standar ISO 4604 Class B, yang merupakan standar internasional untuk keakuratan dan kinerja water meter. ISO 4604 mengatur spesifikasi dan panduan untuk memastikan bahwa meteran air menghasilkan pengukuran yang konsisten.

Dalam compliance standard untuk Class B, toleransi akurasi tersebut biasanya dalam rentang +/- 5% dari laju aliran (flow rate) asli.

Penutup

Singkatnya, meteran air dari AMICO ini merupakan produk berkualitas tinggi yang dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan Anda. Ada berbagai keunggulan utama yang dapat Anda peroleh dari alat ini. Meski demikian, tetap ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum beralih ke water meter ini.

Dapatkan pengukuran air yang andal dengan Water Meter Amico Woltman asli. Percayakan kepada Ferindo untuk menyediakan solusi meteran air terbaik untuk Anda. Kami memasok berbagai jenis water meter dari AMICO. Hubungi kami segera untuk beralih ke water meter berkualitas tinggi dari AMICO.

Referensi:

https://www.ferindo.id/product/detail/water-meter-amico-2-inch-woltman-101.html

https://www.amicoindonesia.com/product/water-meter-amico-type-type-lxlg-r-800e-size-32-inch-dn-800mm/