Water Meter Itron: Info Lengkap Spesifikasi dan Keunggulannya

Diposting pada 1 December 2021


Anda tentu hampir selalu menjumpai alat ini di rumah maupun di industri. Ya,
water meter atau meteran air adalah sebuah alat yang biasa Anda gunakan untuk mengukur aliran air dari PDAM. Berbagai macam merk telah meluncurkan produk ini sejak lama, salah satunya water meter Itron.

Water meter adalah sebuah alat yang memiliki peran sangat penting untuk mengetahui apakah aliran air sudah terdistribusi dengan baik. Selanjutnya, alat ini berguna untuk mengukur aliran air dan dicocokkan dengan tagihan air atas penggunaan.

Selain untuk mengukur aliran air, alat ini bisa digunakan untuk menghitung biaya produksi, mengontrol volume cairan, mengecek kinerja mesin, bahkan mengolah limbah.

Dengan kemampuannya yang multifungsi, water meter Itron menjadi salah satu produk berkualitas premium. 

Lalu, bagaimana, sih, detail dari produk yang satu ini? Yuk, simak spesifikasi dan keunggulan produk berikut ini.

Spesifikasi Produk Water Meter Itron

Produk water meter dari Itron hadir dengan berbagai macam ukuran. Ukuran ini dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Ukuran yang tersedia bervariasi dari ukuran terkecil ¾ inch, 1 inch, 1.5 inch, 2 inch, 3 inch, 4 inch, 6 inch, 8 inch, hingga yang terbesar yaitu 10 inch.

Flow rate yang terkecil adalah 0.05 m3/h - 5 m3/h untuk varian paling mini yaitu ukuran ¾ inch. Sedangkan, untuk varian yang paling besar yaitu ukuran 10 inch, flow rate yang dapat dihandle adalah 3m3/h - 1200 m3/h. 

Sebagai informasi, level flow rate akan naik mengikuti ukuran produk. Jadi, semakin besar ukuran produk, maka akan semakin besar flow rate-nya.

Kemudian, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan kapasitas tiap varian dengan penggunaan pipa yang akan Anda pakai. Misalnya, Anda dapat memasang water meter Itron 1 inch dan water meter Itron 3 inch yang relatif berukuran kecil seperti pada rumah pribadi dan kios. 

Sedangkan, Anda dapat menggunakan ukuran seperti 6 inch hingga 10 inch untuk pipa yang relatif besar dan sangat besar, seperti pada industri water treatment plant, pabrik, irigasi, dan lain sebagainya.

Produk ini tahan menghadapi suhu sampai 50 derajat Celcius. Selain itu, produk ini dapat mencapai pressure maksimal hingga 20 Bar.

Dengan variasi ukuran dan kekuatannya, water meter Itron menjamin kebutuhan pengukuran air Anda dapat terpenuhi.

Water Meter Itron: Info Lengkap Spesifikasi dan Keunggulannya

Sebagai pelopor produk water meter di Indonesia, water meter Itron menawarkan kualitas produk yang anti kaleng-kaleng. Terbukti, produk ini telah terpasang lebih dari 300 juta instalasi di seluruh dunia. 

Jutaan konsumen telah mengeluarkan ragam testimoni positif atas penggunaan produk ini karena hasilnya akurat.

Untuk mengetahui berbagai keunggulan yang dapat Anda peroleh jika menggunakan produk ini, simak poin-poin berikut:

  1. Produk memakai fitur dry dial sehingga air tidak bisa masuk ke counter.
  2. Counter sudah tersegel air-tight sehingga angin juga tidak bisa masuk.
  3. Terdapat pressure rating P16.
  4. Terdapat fitur anti magnetic yang anti manipulasi.
  5. Sesuai dengan Standar MID International dan WRAS Internasional.
  6. Bahan berkualitas terbuat dari cast iron dengan lapisan cat e-poxy.
  7. Cocok untuk aliran air rumahan, komersial, maupun industri.

Itu dia spesifikasi dan keunggulan dari produk ini. Anda tentu tidak perlu ragu memutuskan untuk memilih water meter Itron. Dapatkan sekarang juga stok Water Meter Itron dengan harga menjanjikan hanya di toko kami.